Bola Internasional

Tampil di Piala AFF 2018, Vietnam Didukung Negara Langganan Piala Dunia

Kamis, 8 November 2018 19:29 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Juni Adi
© thethaovanhoa.vn
Pelatih Timnas Vietnam asal Korea Selatan, Park Hang-seo. Copyright: © thethaovanhoa.vn
Pelatih Timnas Vietnam asal Korea Selatan, Park Hang-seo.

INDOSPORT.COM - Dalam menjalankan tugasnya sebagai pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo mendapat dukungan dari negara asalnya, Korea Selatan.

Dilansir Vietnamnet, publik Korea Selatan juga turut antusias mengikuti sepak terjang Park bersama para pemain Vietnam.

Sebelum berlaga di Piala AFF 2018, Park dan timnya bahkan sempat mengadakan latihan di Korea Selatan bersama Incheon United, FC Seoul, dan Seoul E-Land FC.

Ketiga klub sepak bola tersebut pun dengan senang hati membantu Park dengan tidak membocorkan taktiknya. Sebagaimana permintaannya sebelum melakoni laga uji coba.

Media-media di Korea Selatan juga turut mebantu keinginan Park tersebut. Mereka betul-betul menjaga kerahasiaan dan juga mengatur porsi pemberitaan terkait Park dan Timnas Vietnam dengan baik dan bijak.

Sebagian besar berita yang muncul di publik Korea Selatan adalah informasi lengkap terkait tempat latihan, akomodasi, dan juga sejumlah foto saat sesi latihan berlangsung.

Dalam artikel yang dimuat di Vietnamnet tersebut, Park juga disebut sebagai seorang ahli taktik yang menjadi harapan Vietnam di ajang Piala AFF tahun ini. Sebelumnya, Park sudah berhasil membawa Timnas Vietnam U-23 menjadi runner up di Piala Asia U-23 2018 di China.

Menjadi harapan sepak bola Vietnam, Park memiliki tugas besar mengembalikan kejayaan The Golden Star yang terakhir kali menjuarai turnamen Piala AFF pada tahun 2008 silam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.