Bola Internasional

Piala AFF 2018: Kapten Thailand Pantang Remehkan Timor Leste

Kamis, 8 November 2018 11:35 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© Bangkok Post
Kapten Timnas Thailand, Chalermpong Kerdkaew. Copyright: © Bangkok Post
Kapten Timnas Thailand, Chalermpong Kerdkaew.

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Thailand, Chalermpong Kerdkaew, menegaskan enggan meremehkan Timor Leste pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018.

Thailand akan menghadapi Timor Leste di Stadion Rajamangala, Jumat (09/11/18). Secara data di atas kertas, skuat Gajah Putih akan memetik kemenangan dengan mudah. Terlebih, mereka akan menghadapi Timor Leste di depan pendukungnya sendiri.

Meski demikian, ia menegaskan enggan meremehkan Timor Leste. Bagi bek 32 tahun itu, kemenangan sangat penting untuk meyakinkan para penggemar Thailand.

"Sebagai kapten, saya harus siap dan perlu mendesak rekan tim tampil lebih baik dari sebelumnya. Dan untuk memenangkan laga pertama adalah cara mengundang penggemar untuk menghibur kami di lapangan, untuk menambah menjadi kekuatan," kata Chalermpong Kerdkaew di laman Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

"Saya mengerti kami adalah juara bertahan. Itu membuat penggemar berharap lebih dengan kami. Saya ingin mengatakan, kita semua mengharapkan hal yang sama."

"Namun untuk waktu bermain sepak bola itu tidak mudah. Apakah kita menemukan yang lebih baik atau lebih buruk, kita harus bekerja lebih keras daripada tim lain. Melawan Timor Leste, kita tidak dapat mengabaikannya," imbuhnya.

Di Piala AFF 2018, Thailand turun tanpa memanggil empat pemain bintang yang bermain di luar negeri seperti Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, ataupun Chanathip Songkrasin. Walau begitu, skuat Gajah Putih tetap bertekad untuk mempertahankan gelar juara.

Ikuti Terus Berita Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%