Bola Internasional

Piala AFF 2018: 'Remehkan' Indonesia, Thailand Anggap Negara Saingannya

Kamis, 8 November 2018 15:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bangkok Post
Kapten Timnas Thailand, Chalermpong Kerdkaew. Copyright: © Bangkok Post
Kapten Timnas Thailand, Chalermpong Kerdkaew.

INDOSPORT.COM – Timnas sepak bola Thailand siap memulai perjalanannya di kompetisi sepak bola Piala AFF 2018  dengan dipimpin oleh Chalermpong Kerdaew sebagai kapten tim.

Sebagai kapten tim, dirinya pun mulai menakar seberapa besar kekuatan rival mereka di babak penyisihan grup Piala AFF 2018.

Mengawali turnamen se-Asia Tenggara edisi kali ini, juara bertahan Piala AFF 2016 ini akan berada di Grup B, bersama dengan Timnas Indonesia, Singapura, Filipina dan Timor-Leste.

Dan pemain berusia 31 tahun yang baru menjalani debutnya di Piala AFF kali ini justru mengkhawatirkan kekuatan Filipina sebagai rival terberat pasukan besutan Milovan Rajevac.

Kedua kubu akan bertemu di Bacolod City pada tanggal 21 November, dengan Chalermphong meramalkan akan menjadi pertandingan yang sulit di ajang Piala AFF.

“Pertandingan tandang dengan Filipina akan menjadi yang terberat menurut saya karena mereka memiliki beberapa pemain asing,” ia memperingatkan seperti dilansir dari portal berita olahraga Nationmultimedia.

“Kami harus mempelajari permainan mereka dan pergi ke pertandingan dengan persiapan yang lebih baik,” lanjutnya.

Bisa dipahami bahwa Filipina merupakan tim yang saat ini sedang menunjukkan taringnya di kancah Asia. Di bawah besutan mantan pelatih Piala Dunia, Sven Goran Eriksson, Timnas Filipina juga diperkuat oleh tiga pemain yang berkancah di Liga Eropa.

Pasukan Timnas Thailand dijadwalkan akan menghadapi Timor Leste dalam pertandingan pembuka grup pada hari ini Kamis (08/11/18) di Stadion Rajamangala.

Terus Ikuti Berita Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT