Bola Internasional

Piala AFF: Andik Vermansah Bicara Soal Target dan Ban Kapten di Timnas Indonesia

Kamis, 8 November 2018 16:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Timnas sepak bola Indonesia, Andik Vermansah berhasrat membawa skuat Garuda tampil di final Piala AFF 2018 dan menjadi juara.

Keinginan itu muncul tak lepas dari kegagalan Indonesia menjadi juara di Piala AFF 2016 lalu, di mana saat itu Andik juga absen lantaran mengalami cedera.

Meski berhasrat juara, Andik mengatakan ia dan rekan-rekannya harus fokus terlebih dahulu melewati setiap pertandingan di babak penyisihan grup B Piala AFF 2018.

Apalagi Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2018 bersama sejumlah negara kuat seperti Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste.

"Target pribadi, saya pengen juara (Piala AFF 2018). Tetapi coach Bima Sakti bilang kepada semua pemain, jangan sampai berpikir jauh dulu, kita konsentrasi satu laga demi satu laga," ucapnya.

"Kalau kita mau pikir jauh, sedikit lebih susah. Jadi, kita harus berkonsentrasi ke satu pertandingan dulu, bagaimana memenangkannya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Andik juga angkat bicara mengenai peluangnya ditunjuk sebagai kapten tim di Piala AFF 2018. Hal itu telah diutarakan oleh pelatih Bima Sakti, bahwa nama Andik termasuk salah satu kandidat pemimpin di lapangan.

"Saya tidak ada beban, tapi tanggung jawab besar. Selain saya masih ada Andritany Ardhiyasa dan Fachruddin Aryanto yang senior dan juga bisa membimbing pemain muda," kata eks pemain Selangor FA itu.

Nantinya, Andik dan kawan-kawan akan melakoni laga perdana Grup B Piala AFF pada Jumat (09/11/18) mendatang, melawan tuan rumah Singapura di National Stadium.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

376