Bola Internasional

Piala AFF 2018: Pemain Ini Dipanggil Bima Sakti ke Timnas Indonesia karena Peran Luis Milla

Kamis, 8 November 2018 13:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, belum lama ini menyatakan sangat puas memiliki pemain-pemain muda bertalenta, yang dipanggil untuk kejuaraan Piala AFF 2018. Terungkap pula jika salah satu pemain Timnas Indonesia, yakni Zulfiandi dipanggil ke Timnas karena peran dari Luis Milla.

Menurut Bima, pemanggilan Zulfiandi ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018 juga merupakan rekomendasi eks pelatih sebelumnya, Luis Milla. Pasalnya, pemain Sriwijaya FC itu diniali punya karater gelandang modern dan belakangan selalu menjadi langganan di skuat Garuda, termasuk di Asian Games 2018.  

"Zulfiandi merupakan pemain yang sering dipanggil sejak dilatih coach Luis dan dia kita panggil lagi. Coach (Milla) pernah menyampaikan ke saya, Zulfiandi inilah salah satu pemain bagus di Indonesia," ucap Bima.

"Dengan cara main dia (Zulfiandi) yang seperti sekarang, coach Luis bilang dia bisa bermain di level Eropa," sambungnya.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Zulfiandi dan Victor Igbonefo mengamankan bola dari rebutan Beto Goncalves. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimZulfiandi dan Victor Igbonefo mengamankan bola dari rebutan Beto Goncalves.

Zulfiandi diprediksi akan jadi nyawa di lini tengah Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2018. Bahkan, situs resmi AFF Suzuki Cup 2018 menyebut pesepakbola Indonesia itu sebagai pemain nomor 6 yang berkualitas. 

Hal itu tak terlepas dari kontribusi Zulfiandi selama membela Timnas Indonesia, baik senior atau tim muda. Situs ini AFF tanpa ragu menilai jika Zulfiandi merupakan pemain yang berperan penting.

"(Zulfiandi) pemain nomor 6 yang berkelas yang kemungkinan akan duduk di pangkal lini tengah (Timnas Indonesia) dengan formasi 4-1-2-3,” tulis situs tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

1.3K