Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Piala AFF 2018: Singapura vs Timnas Indonesia

Kamis, 8 November 2018 13:10 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Singapura vs Indonesia Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Singapura vs Indonesia

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola Piala AFF 2018 memang sudah dimulai hari ini, Kamis (08/11/18) dengan pertandingan-pertandingan Grup A. Sementara Grup B, sesuai jadwal, akan ada pertandingan Singapura vs Timnas Indonesia, Jumat (09/11/18).

Timnas Indonesia sendiri tentu saja mengincar kemenangan di laga perdana yang harus dimainkan di kandang Singapura, Stadion Nasional.

Apalagi dengan beberapa pemain muda yang dibawa Bima Sakti ke Piala AFF 2018, seperti Febri Hariyadi, Hansamu Yama atau Evan Dimas ditambah gelandang naturalisasi berpengalaman seperti Stefano Lilipaly.

Berbicara soal naturalisasi, Singapura sendiri di Piala AFF 2018 ini lebih mempercayakan para pemain kelahiran negaranya sendiri, ketimbang memanggil pemain naturalisasi seperti beberapa tahun lalu.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Singapura vs Indonesia Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Singapura vs Indonesia

Kedua tim jelas ingin menang, apalagi melihat beberapa pertandingan uji coba terakhir. Singapura berhasil menyapu 3 pertandingan uji coba terakhir dengan kemenangan.

Timnas Indonesia sendiri juga tidak jelek-jelek amat. Dari 3 pertandingan uji coba terakhir, Skuat Garuda berhasil tak terkalahkan dengan dua kali menang dan sekali imbang.

Player to Watch:

Hariss Harun (Singapura)

© Istimewa
Gelandang Timnas Singapura, Hariss Harun Copyright: IstimewaGelandang Timnas Singapura, Hariss Harun

Gelandang senior nan berpengalaman milik Singapura, Hariss Harun benar-benar harus mendapat perhatian ekstra dari Hansamu Yama atau Ricky Fajrin di laga nanti.

Pasalnya, gelandang berusia 27 tahun tersebut memang sangat diandalkan oleh Singapura. Pasalnya, dia sudah memainkan debutnya pada 2007 silam, dia diyakini sebagai kreator permainan Singapura esok hari.

Stefano Lilipaly (Timnas Indonesia)

© feedme
Stefano Lilipaly Copyright: feedmeStefano Lilipaly

Jika Singapura memiliki Hariss Harun, Timnas Indonesia tentu saja punya sosok Stefano Lilipaly yang sangat krusial dalam beberapa pertandingan terakhir sejak era Luis Milla.

Lilipaly sendiri masuk sebagai salah satu slot pemain senior di skuat Timnas U-23 yang berlaga di Asian Games 2018 lalu. Dari 5 kali bermain, dia sukses mencetak sebanyak 4 gol.

Ikuti terus update Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 hanya di INDOSPORT.COM