Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa: Lazio vs Marseille

Kamis, 8 November 2018 16:55 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Lazio vs Marseille Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Lazio vs Marseille

INDOSPORT.COM – Setelah Liga Champions yang baru saja menggelar penyisihan grupnya kemarin, Rabu (07/11/18), kini giliran Liga Europa yang bakal menggelar matchday fase grupnya juga yang terakhir pada hari Jumat (09/11/18).

Kali ini ada laga menarik yang menjadwalkan antara Lazio wakil dari Italia dengan Marseille wakil dari Prancis yang dulu pernah menjadi juara Liga Champions pada tahun 1993.

Pada matchday ketiga Liga Europa beberapa minggu lalu Marseille harus menjamu Lazio di Stadion Velodrome kandang mereka, kini giliran Lazio yang bakal menjamu Marseille di matchday keempat yang akan berlangsung pada hari Jumat (09/11/18).

Kilas balik pada matchday ketiga lalu, Marseille selaku tuan rumah harus mengakui kehebatan Lazio dengan skor telak 1-3. Berstatus tim tamu pada saat itu membuat tim asuhan Simone Inzaghi tidak gentar menghadapi Marseille yang didukung puluhan ribu suporternya.

Kini Lazio unggul lima poin atas Marseille di klasemen Grup H sementara Liga Europa. Lazio masih tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen, Eintracht Frankfurt. Sementara itu, Marseille yang berada di posisi ketiga baru mengoleksi satu poin dari tiga laga.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Lazio vs Marseille Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Lazio vs Marseille

Catatan buruk kali ini dialami oleh Marseille, dari tiga laga terakhir mereka, tidak satupun kemenangan yang dapat mereka raih. Kalah dari Lazio di matchday ketiga lalu, kemudian kalah dari PSG dan Montpellier di Ligue 1 Prancis.

Sementara itu, Lazio sedang dalam trend positif, mereka baru saja menang atas SPAL di Serie A dengan skor meyakinkan 4-1.

Ini menjadi ancaman besar armada Rudi Garcia selaku pelatih Marseilla yang bakal merasakan atmosfer panas di Stadion Olimpico Jumat dini hari nanti.

Player to watch :

-Ciro Immobiile (Lazio)

Penyerang asal Italia ini merupakan pilar utama Lazio di lini depan saat ini. Dia baru saja mencetak dua gol saat membantu Lazio menang 4-1 atas SPAL di laga lanjutan Serie A pada hari Minggu (04/11) lalu.

Performanya musim ini sukses membawa Lazio merangsek ke papan atas klasemen. Untuk diketahui saat ini Lazio sedang berada di posisi kelima dengan raihan 21 poin dari 11 laga yang sudah dimainkan oleh mereka.

Gaya bermainnya yang pantang menyerah dan power yang sudah tidak diragukan lagi ini menjadi ancaman besar lini belakang Marseille di laga hari Jumat nanti. Bukan hanya itu striker yang pintar mencari ruang untuk bergerak ini bisa menciptakan ruang tembak yang tidak dapat dijangkau kiper lawan.

- Dimitri Payet (Marseille)

Pemain yang kadang menjadi penyerang tengah ini bakal menjadi andalan Rudi Garcia untuk mendobrak lini belakang Lazio. Sebabnya pemain energyc ini bakal terus-menerus berusaha menembus tembok pertahanan wakil dari Italia tersebut.

Kecepatan determinasi dan daya jelajahnya ini menjadi senjata utama yang ia miliki sebagai penyerang tengah dan penyerang sayap. Set-piece tendangan bebasnya pun didukung dengan power yang mumpuni.

Ini tidak salah jika dia menjadi andalan Rudi Garcia di lini depan Marseille yang disokong juga pemain tengah kawakan, Kevin Strootman.

Ikuti terus berita Liga Europa di INDOSPORT.COM

Penulis: Abdullah Saputra

81