Liga Indonesia

Puncak HUT ke-95 Persis Solo: Optimisme di Tengah Seretnya Prestasi

Kamis, 8 November 2018 23:37 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Rafif Rahedian
© Ronald Seger/INDOSPORT
Puncak HUT ke-95 Persis Solo. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Puncak HUT ke-95 Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga 2, Persis Solo merayakan hari lahirnya ke-95 tahun pada Jumat (08/11/2018). Puncak acara ulang tahun tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu dipusatkan di Lapangan Karangasem, Solo.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tak ada agenda "wah" yang disuguhkan di puncak ulang tahun yang berlangsung Jumat malam. Hanya ada kegiatan pentas musik hingga doa bersama yang dilakukan bersama. Maklum, musim ini Persis Solo kembali seret dalam hal prestasi di kompetisi.

Sebulan lalu, pecinta sepak bola tim Kota Bengawan harus menerima kenyataan pahit tim kesayangannya gagal melangkah ke babak 8 besar Liga 2 2018. Kegagalan itu sekaligus memupus harapan untuk naik kasta ke Liga 1 musim depan.

Konsep kegiatan sederhana tersebut dibenarkan Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo. Menurutnya, meski sederhana, namun acara tetap berlangsung semarak dengan mengusung optimisme meraih prestasi di musim depan.

"Hasil di musim ini bisa menjadi pelajaran berharga untuk tampil lebih baik musim depan. Meski Persis gagal lolos ke 8 besar, namun kecintaan kami tidak akan berkurang sedikit pun," ungkap pria yang akrab disapa Rio itu disela acara.

Meski sederhana, bukan berarti antusiasme Pasoepati dan Surakartans selaku suporter pendukung Persis berkurang. Dari pantauan INDOSPORT.COM, ribuan orang memadati Lapangan Karangasem yang terletak di sisi barat Kota Solo.

"Dengan menginjak usia ke-95 tahun, tentu menggambarkan jika Persis tidak muda lagi. Artinya sudah sepantasnya prestasi hadir di tim ini. Harapan kami mudah-mudahan cita-cita untuk berlaga di kasta tertinggi bisa tercapai musim depan," tegas Rio.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%