Timnas Futsal Indonesia vs Thailand: Adu Pertarungan Dua Gaya

Kamis, 8 November 2018 21:30 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kensuke Takahashi, pelatih timnas futsal Indonesia. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kensuke Takahashi, pelatih timnas futsal Indonesia.

INDOSPORT.COM - Duel menarik bakal tersaji saat Timnas Indonesia menjamu Thailand pada semifinal Piala AFF Futsal 2018 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (09/11/18). Duel kedua tim bak pertarungan dua gaya futsal yakni Spanyol dan Jepang.

Kensuke Takahashi (Timnas Indonesia) dan Jose Maria Pazos Mendez (Timnas Thailand) memiliki ciri khas masing-masing. Keduanya bahkan dianggap sukses mengubah gaya permainan timnas yang mereka asuh.

Jose Maria dengan Eropa cukup lihai dalam memanfaatkan situasi set piece dalam permainan. Hal itu nampaknya sudah dibaca betul oleh Takahashi dengan mengantisipasi bola-bola mati Thailand.

Hal itu terlihat dari latihan di GOR UNY, Kamis (08/11/18). Pelatih berusia 36 tahun itu banyak memberi porsi latihan penguatan pertahanan dan antisipasi set piece.

"Thailand memiliki kualitas dalam hal set piece dan kami waspadai. Kami akan mengeluarkan kemampuan terbaik untuk menghadapi mereka," kata Takahashi.

Sementara, kehadiran Takahashi di tubuh Timnas Futsal Indonesia memberi warna baru dalam permainan Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan. Bahkan, permainan Timnas Indonesia disebut mirip dengan permainan Timnas Jepang.

Secara khusus, Jose Maria mewaspadai tiga pemain Indonesia yang dianggap jadi kunci. Mereka Al Fajri Zikri, Syauqi Saud, dan Andriansyah Runtuboy. Ketiganya sebagai motor permainan sekaligus jadi ancaman Thailand di laga nanti.

"Mereka banyak pemain muda dan berkualitas. Indonesia secara umum banyak pemain berkualitas dan dengan gaya permainan yang bagus," ujar dia.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%