2 Pilar Terancam Absen di Piala AFF, Ini Rencana Pelatih Timnas Indonesia

Kamis, 8 November 2018 19:10 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Piala AFF Futsal matchday ketiga antara Indonesia vs Kamboja. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Piala AFF Futsal matchday ketiga antara Indonesia vs Kamboja.

INDOSPORT.COM - Timnas Futsal Indonesia terancam tak bisa menurunkan dua pilarnya saat melawan Thailand pada semifinal Piala AFF Futsal 2018 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (8/11/2018).

M Iqbal Rahmatullah dan Andri Kustiawan dikabarkan dihantam cedera saat kalah dari Malaysia dalam laga kedua babak penyisihan lalu.

Iqbal mengalami masalah di engkel karena salah saat bertumpu pada kaki sehingga sempat mendapat penanganan serius.

Sementara Andri mengalami cedera pada pergelangan kaki. Keduanya absen saat Indonesia menang, 13-0 atas Kamboja di laga terakhir.

Pelatih Timnas Indonesia, Kensuke Takahashi, tak ingin ambil pusing dengan kemungkinan absennya dua pemain pilarnya itu. Dirinya memilih menyiapkan rencana lain untuk menghadapi Thailand.

"Memang Iqbal dan Andri pemain andalan kami. Namun saat latihan, kami tidak hanya terpaku pada satu set skema. Kami selalu mencampur pola dan ini jadi solusi menghadapi sebuah pertandingan," ungkap Takahashi.

Dalam latihan di GOR UNY, Kamis (8/11/2018), dua pemain itu memang masih berlatih terpisah di bawah pengawasan fisioterapis timnas, Karissa. Kondisi Andre disebut sudah membaik.

Meski demikian, belum dipastikan keduanya bisa tampil melawan Thailand atau tidak. Karissa sendiri menyerahkan sepenuhnya keputusan menurunkan dua pemain itu kepada Takahashi.

"Keputusan akhir ada di pelatih nanti. Tentu pelatih Takahashi memiliki pertimbangan tersendiri untuk memberikan keputusan memainkan Andri dan Iqbal atau tidak," kata dia.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT

2