Bola Internasional

Termasuk Jebolan Barcelona, Ini 3 Pemain Biang Kekalahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Jumat, 9 November 2018 23:38 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pertandingan pertama Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2018 harus berakhir pilu usai ditaklukan Singapura dengan skor tipis 0-1, selepas kekalahan tersebut ada beberapa pemain yang dianggap menjadi biang kekalahan skuat Garuda dan berikut ulasanya.

Menjalani laga perdana babak penyisihan grup B, Timnas Indonesia langsung berhadapan dengan lawan sulit yakni juara lima kali Piala AFF sekaligus tuan rumah, Timnas Singapura.

Bermain di National Stadium, Kallang, Timnas Indonesia yang tampil dengan skuat terbaiknya tak mampu menampilkan gaya permainan seperti dua laga uji coba sebelumnya, bahkan Evan Dimas dan kolega selalu tertekan di babak pertama.

Petaka muncul saat Hariss Harun berhasil membobol gawang Timnas Indonesia di menit ke-37, dan membuat pertandingan semakin sulit buat anak asuh Bima Sakti.

Terbukti gol tersebut menjadi pengubur mimpi Timnas Indonesia untuk meraih 3 poin perdana, pasalnya satu gol itu mampu bertahan hingga 90 menit waktu normal dan membuat Singapura menang 1-0.

Terlepas dari gol tersebut banyak catatan dan kekurangan yang harus segera dibenahi pelatih Bima Sakti, termasuk beberapa pemain yang dianggap menjadi biang kerok kekalahan Timnas Indonesia atas Singapura.

Lantas siapa sajakah pemain-pemain yang menjadi biang kekalahan tersebut, berikut INDOSPORT rangkum 3 pemain biang kekalahan Timnas Indonesia di laga perdana Piala AFF 2018.

511