Liga Inggris

Sempat Degadrasi, Berikut Fakta Tentang Oxford United, Klub Baru Erick Thohir

Jumat, 9 November 2018 14:23 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Erick Thohir dan logo Oxford United Copyright: © INDOSPORT
Erick Thohir dan logo Oxford United

INDOSPORT.COM – Nama Erick Thohir bak tak pernah kehilangan prestasi untuk terus dikulik. Setelah berhasil menyukseskan event olahraga terbesar se-Asia, yakni Asian Games 2018 lalu di Jakarta-Palembang, pengusaha kelahiran 30 Mei 1970 ini telah resmi bergabung sebagai petinggi di klub Liga Satu Inggris, Oxford United.

Namanya dapat dikatakan sudah cukup lama berkecimpung di dalam dunia olahraga. Oxford United pun bukan klub pertama yang Erick Thohir tangani dalam catatan kariernya. NBA Philadelphia 76ers, klub sepak bola Major Soccer League (MLS) DC United, serta Inter Milan merupakan nama-nama klub yang sempat ia genggam.

Kedatangan Erick Thohir pun disambut baik oleh dewan direksi, Sumrith Thanakarnjanasuth atau yang biasa dipanggil Tiger.

Tiger mengungkapkan bahwa Erick merupakan sosok pebisnis terkemuka yang sudah tidak diragukan lagi, kiprahnya dalam merampungkan banyak hal juga dianggap dapat membuat manajemen lebih menyenangkan.

Berbanding lurus dengan sambutan Tiger, Erick Thohir pun mengaku bahwa dirinya langsung memustukan tanpa ragu saat dirinya ditawari Thanakarnjanasuth mengenai posisinya di klub Oxford United tersebut.

Erick menganggap walau nama klub Oxford United belum se-terkenal nama kotanya yakni Oxford. Sejarah dan semangat yang sudah tertanam pada klub inilah yang harus dijaga dengan baik.

Pengusaha berusia 48 tahun tersebut pun akan berdedikasi dan mencoba beberapa cara yang mungkin akan berhasil untuk pengembangan klub Oxford United tersebut.

Untuk mengenali klub ini lebih dalam, berikut beberapa fakta mengenai Oxford United yang telah INDOSPORT rangkum.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%