Liga Europa

Kembali Cetak Gol, Giroud Malah Salahkan Strategi Pelatih Chelsea

Jumat, 9 November 2018 09:19 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP/Getty Images
Olivier Giroud berselebrasi usai mencetak gol ke gawang BATE. Copyright: © KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP/Getty Images
Olivier Giroud berselebrasi usai mencetak gol ke gawang BATE.

INDOSPORT.COMChelsea kembali berhasil meraih kemenangan di Liga Europa saat laga melawan BATE Borisov 1-0 pada Jumat (09/11/18) dini hari WIB, lewat gol yang dihasilkan oleh Olivier Giroud. Alih-alih bahagia usai mencetak gol, Giroud justru menyalahkan strategi pelatih Chelsea, Maurizio Sari, yang disebut membuatnya mandul.

Giroud yang mencetak gol pada menit ke-52 yang dimanfaatkannya umpan silang dari Emerson Palmieri, akhirnya mematahkan rekor dirinya yang tak kunjung mencetak gol. Striker Prancis itu pun mengungkapkan alasan mengapa dirinya kesulitan membobol gawang lawan.

Dilansir dari laman berita sport, Caught Offside, Giroud menyalahkan gaya passing yang rumit yang dikerahkan oleh manajer Maurizio Sarri sehingga membuat ia sulit untuk mencetak gol.

Ia merasa kesulitan dengan strategi Sarri karena eks pelatih Napoli itu lebih senang dengan gaya permainan Eden Hazard dan Pedro dalam hal menyerang.

Itu berarti Giroud tidak mungkin memiliki banyak kesempatan, tetapi ketika ditanya tentang golnya di pertandingan melawan BATE, Giroud mengatakan bahwa Chelsea di bawah Sarri sebenarnya bisa lebih sering menggunakan taktik yang sesuai dengannya.

"Saya berharap untuk segera mencetak gol karena saya kembali terlambat dari Piala Dunia dan saya kurang efisiensi dan keberuntungan tetapi Anda selalu harus terus bekerja keras dan menjaga mentalitas dan itulah yang terjadi malam ini," ujar Giroud.

Chelsea pun terus melanjutkan tren positifnya dengan tak terkalahkan sejak awal musim 2018/19, dan menjadi satu-satunya tim Eropa yang belum terkalahkan sejak awal musim.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%