Bola Internasional

Jelang Lawan Thailand di Piala AFF 2018, Kapten Timor Leste Bocorkan Strategi Tim

Jumat, 9 November 2018 09:38 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM Timor Leste akan menghadapi Thailand di babak penyisihan Grup B, Piala AFF 2018, Jumat (09/11/18) nanti malam. Jelang pertandingan melawan Thailand tersebut, Kapten Timnas Timor Leste, Jorge Victor, justru membocorkan strategi timnya.

Bek 23 tahun itu memimpin pemain lainnya beraksi di Rajamangala Stadium, Bangkok. Meskipun tak diunggulkan, ia mengatakan timnya harus bermain dengan kekuatan penuh dan memanfatkan kecepatan menyerang.

"Titik kuat kami ada di dalam serangan. Kami selalu mencoba menyerang lebih dulu. Titik lemah kami adalah pertahanan,” ujar Jorge Victor seperti dikutip dari situs AFF Suzuki Cup.

“Kami akan mencoba dan bermain sebanyak yang kami bisa di depan gawang Thailand. Ketika kami menyerang, kami cepat,” tambahnya.

© Istimewa
Aksi selebrasi pemain Timnas Timor Leste Copyright: IstimewaAksi selebrasi pemain Timnas Timor Leste

Victor mengaku timnya tidak takut meskipun ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena lawan yang mereka hadapi ialah Thailand. Namun, penampilan Timnas Timor Leste di Asian Games 2018 dan hasil imbang 2-2 dalam pertandingan persahabatan melawan Kamboja telah membangun percaya diri tim untuk Piala AFF 2018.

"Ini adalah pertandingan kandang kami tetapi kami bermain di Thailand. Kami adalah underdog dan Thailand adalah juara. Tapi itu tidak masalah bagi tim kami,” terangnya.

"Para pemain kami sangat muda dan tidak berpengalaman. Tetapi kami memiliki energy dan semangat. Itu akan membantu kami dalam permainan," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 di INDOSPORT