Bola Internasional

Media Asing Puji Militansi Suporter Indonesia di Singapura

Jumat, 9 November 2018 19:27 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ilustrasi suporter Indonesia di stadion. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ilustrasi suporter Indonesia di stadion.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia tengah berhadapan dengan Singapura di laga pertama penyisihan grup B Piala AFF 2018, di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (09/11/18). 

Walau bermain di luar negeri, ternyata banyak suporter Indonesia yang turut menyaksikan langung di stadion. 

Militansi suporter Timnas dalam mendukung perjuangan Evan Dimas dkk di Singapura pun mendapat sorotan dari Media asing, FOX Sport LIVE

Melalui twitter resminya @FSAsiaLive, FOX Sport mengunggah video barisan suporter Indonesia yang mengantre panjang untuk bersiap masuk stadion. Padahal, gerbang stadion kala itu belum dibuka.

"Pengikut Garuda berbaris lebih awal! Walau gerbang masih ditutup, suporter Timnas Indonesia yang ke Singapura telah berada di National Stadium. Dedikasi" demikian bunyi cuitan dari FOX Sport

Bukan sekali dua kali suporter Indonesia memadati stadion di luar negeri tempat Timnas Indonesia bertanding. Para suporter Timans Garuda memang terkenal fanatik dalam mendukung timnya. 

Terhitung setidaknya 1.600 supporter Timnas Indonesia dikabarkan akan mengawal perjuangan Hansamu dkk. FOX Sport Asia mengabarkan sekitar 1.300 pendukung Timnas Indonesia diperkirakan datang langsung dari Jakarta untuk mendukung Timnas Indonesia.

Sisa 300 lainnya merupakan warga Indonesia yang memang bertempat tinggal di Singapura.

Panitia setempat juga telah mengalokasikan Gate 21 sebagai pintu masuk bagi para pendukung Indonesia, sedangkan pendukung dari pihak Singapura dapat memasuki Stadion Nasional melalui Gate 1, 3, 6, 9, 12, 15, dan 18.

138