Bola Internasional

Piala AFF 2018: Pernah Main di Indonesia, Striker Timnas Singapura Segera Pensiun

Jumat, 9 November 2018 08:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© INTERNET
Penyerang Tim Nasional Singapura, Khairul Amri Copyright: © INTERNET
Penyerang Tim Nasional Singapura, Khairul Amri

INDOSPORT.COM – Dengan tiga medali Piala AFF sudah berhasil dikantongi, striker Timnas Singapura Khairul Amri siap untuk  segera pensiun dan mengakhiri kariernya. Pernah bermain di kompetisi sepak bola Indonesia, Khairul Amri mengungkapkan targetnya untuk menjuarai Piala AFF 2018 sebelum pensiun.

Pemain depan berusia 33 tahun ini menjalani debut pada 2004 melawan Oman. Sepanjang berseragam Timnas Singapura selama 14 tahun, Amri telah mencetak 32 gol sepanjang 125 penampilan untuk The Lions.

Mantan pemain depan Liga Indonesia untuk Persiba Balikpapan ini bahkan berjasa besar di final kedua Piala AFF pada tahun 2007 saat melawan Thailand. Gol yang dibuatmya dikenang sebagai salah satu gol terbaik yang ia cetak untuk negaranya.

Dan diusianya yang semakin senja ini, sang striker ingin menciptakan lagi sejarah saat dia turun ke lapangan untuk turnamen Piala AFF ke-7. Ia ingin menjadi pemain pertama yang memenangkan turnamen regional dengan rekor empat kali sebagai pemain.

“Ini benar-benar hal yang tidak pernah saya pikirkan karena saya hanya bersyukur masih bermain dan mencetak gol,” kata Amri dilansir situs berita sport, Foxsport.

© INDOSPORT
Khairul Amri. Copyright: INDOSPORTKhairul Amri.

“Saya bersyukir terpilih di Piala AFF yang mungkin untuk terakhir kali. Ini belum berakhir. Jadi saya akan duduk setelah turnamen ini dan memikirkan kembali keputusan saya,” lanjutnya.

“Tetapi sekarang saya hanya ingin memulai dan menyelesaikan tugas. Mental saya merasuk ke turnamen ini sama dengan Piala AFF lain yang pernah saya ikuti, untuk terus bermain dan mencoba mengangkat trofi,"

“Piala AFF selalu menjadi sorotan dalam karier saya dan setelah memenangkannya tiga kali, saya tidak bisa meminta lebih banyak. Tentu saja, jika saya bisa membuatnya empat, ini akan menjadi penutup yang sempurna untuk karier saya di Singapura," tutupnya.

Sepanjang kariernya bersama klub, Amri telah mengemas 137 gol dengan mewakili empat klub Lions Muda, Persiba, LionsXII dan Tampines Rovers. Bersama Persiba Balikpapan dari 2010 hingga 2011, ia mengantongi sembilan gol dalam 28 penampilan.

Selain memenangkan final Piala AFF 2007, Amri juga ikut memenangkan trofi dua lainnya pada edisi 2004 ketika menundukkan Indonesia dan edisi 2012.

Dan di edisi 2018 kali ini, Amri akan memulai laga bersama Singapura dengan menjamu Timnas Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada hari Jumat (09/11/18).

Terus Ikuti Berita Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%