Bola Internasional

Piala AFF: Timnas Indonesia Diperkuat 2 'Benteng' Lawan Singapura

Jumat, 9 November 2018 13:29 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luapan kegembiraan Hansamu Yama Pranata bersama rekan setimnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luapan kegembiraan Hansamu Yama Pranata bersama rekan setimnya.

INDOSPORT.COM – Jadwal pertandingan antara Timnas sepak bola Singapura vs Timnas sepak bola Indonesia akan berlangsung hari ini, Jumat (09/11/18), di National Stadium, Kallang. Duel kedua tim merupakan laga perdana di Grup B turnamen sepak bola Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tamu terlebih dahulu menggunakan format turnamen yang baru. Meskipun harus mengawali perjuangan berat di kandang Singapura, pelatih Bima Sakti tetap mengincar poin maksimal di ajang Piala AFF 2018.

Bima Sakti mempunyai modal bagus saat melawan Singapura di Piala AFF 2018 nanti. Terlebih, Timnas sepak bola Indonesia patut percaya diri dengan skuatnya, terutama di sektor pertahanan.

Di barisan belakang, Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018 ini dihuni oleh ‘benteng’ raksasa dalam diri Fachrudin Aryanto dan Hansamu Yama Pranata.

Tidak hanya memiliki postur tinggi dan besar, keduanya ternyata ditunjang dengan statistik yang mengesankan di Piala AFF 2016 lalu.

Menurut OptaJaya, Fachrudin Aryanto dan Hansamu Yama merupakan dua pemain dengan catatan clearance (sapuan) terbanyak sepanjang perhelatan Piala AFF 2016.

Fachrudin Aryanto berada di urutan teratas dengan catatan 49 sapuan dalam enam pertandingan. Sementara itu, Hansamu Yama berada di posisi kedua dengan 37 sapuan selama empat laga.

Hansamu Yama menjadi nama yang mengejutkan sebab ia baru bermain bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lalu pada fase semifinal. Bek berusia 23 tahun itu bahkan mencetak 2 gol di semifinal dan final.

Kini, Hansamu Yama menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Tidak hanya mengawal barisan pertahanan, ia akan menjadi jenderal bagi seluruh penggawa tim.

Ikuti Terus Update Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM