Bola Internasional

Terkuak! Ini Alasan Filipina Belum Umumkan Skuat di Piala AFF 2018

Jumat, 9 November 2018 14:04 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© foxsportsasia.com
Sven-Goran Eriksson, pelatih Filipina Copyright: © foxsportsasia.com
Sven-Goran Eriksson, pelatih Filipina

INDOSPORT.COM - Jadwal dimulainya kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 sudah dimulai 8 November 2018, dan hampir semua peserta ajang ini sudah mengumumkan nama-nama pemain yang mengisi skuatnya, kecuali Filipina. Mengapa?

Ada beberapa alasan mengapa Timnas sepak bola Filipina belum mengumumkan 23 pemain Timnas Filipna untuk ajang Piala AFF 2018. 

Portal berita olahraga asal Amerika Serikat, Fox Sports Asia, mengatakan bahwa ada dua pemain yang belum tiba dari klub-klubnya di Eropa seperti Daisuke Sato (Sepsi OSK, klub liga Rumania) dan Neil Etheridge (Cardiff City).

Begitu tiba, mereka tidak langsung masuk skuat Filipina di Piala AFF, namun diperiksa terlebih dulu apakah mereka fit untuk bermain. 

Tentunya, persaingan akan semakin ketat dengan nama-nama seperti Younghusband bersaudara (Phil dan James), Iain Ramsay, Kevin Ingreso dan Patrick Reichelt.

Pelatih Sven-Goran Eriksson dan penasehat senior Scott Cooper akan memilih para pemain yang cocok dengan metode permainan dan diharapkan bisa berkontribusi pada tim di Piala AFF 2018.

Bisa saja ada nama-nama senior yang tak dimasukkan karena yang dilihat bukan kehebatan di masa lalu, tetapi seberapa besar peran yang bisa dimainkan untuk turnamen dua tahunan tahun ini.

Bisa saja ada nama baru yang masuk. Sekali lagi, tidak hanya bakat yang dilihat eks pelatih tim nasional Inggris tersebut, namun seberapa 'lapar' mereka untuk bisa memberikan yang terbaik bagi The Azkals.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT