Bola Internasional

3 Fakta Mencengangkan Tentang Sosok Wasit yang Menzalimi Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Sabtu, 10 November 2018 12:48 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Keputusan kontroversial wasit mewarnai kekalahan Timnas Indonesia dari Singapura dalam laga perdana Piala AFF 2018. Berikut beberapa fakta mencengangkan tentang wasit yang memimpin pertandingan Singapura vs Timnas Indonesia.

Ya, pada hari Jumat (09/11/18) kemarin, Timnas Indonesia memainkan laga perdananya di kompetisi sepak bola se-Asia Tenggara ini dengan menghadapi tuan rumah, Singapura. Namun sayang, pertandingan yang dihelat di Stadion Nasional Singapura itu tak berakhir mujur bagi Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Singapura dalam laga itu. Timnas Sepak Bola Indonesia takluk 1-0 setelah tak mampu membalas gol yang dicetak pemain Singapura, Hariss Harun pada babak pertama.

Usai laga berakhir, sosok wasit yang memimpin pertandingan tersebut begitu mendapat sorotan. Bagaimana tidak, sang pengadil lapangan nampak memberikan keputusan kontroversial yang merugikan Timnas Indonesia.

INDOSPORT lantas mencoba merangkum beberapa fakta mencengangkan terkait wasit yang memimpin laga tersebut. Berikut rangkumannya untuk Anda.

9