Liga Indonesia

Drawing Babak 64 Besar Piala Indonesia 2018: Banyak Terjadi Laga Derby Sekota

Sabtu, 10 November 2018 18:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Joko Driyono saat preskon. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Joko Driyono saat preskon.

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Piala Indonesia 2018 telah memasuki babak 64 besar yang dijadwalkan mulai bergulir pekan depan. Karenanya federasi sepak bola Tanah Air, PSSI lantas melakukan pengundian pada Sabtu (10/11/18) di Jakarta.

Dalam proses drawing tersebut, klub-klub peserta baik dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 dibagi dalam delapan zona berdasarkan letak geografis para peserta. Hasilnya banyak terjadi pertemuan antar klub sekota dari masing-masing zona. 

“Membayangkan tim Liga 3 dan Liga 2, ditambah kehadiran tim-tim kasta di atasnya itu menjadi sebuah kemewahan di event ini. Ada beberapa pertandingan di derby sekaligus beda kasta, ada di Malang, Madura dan ini menjadi catatan penting di drawing 64 besar tadi,” ucap wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono.

Sementara itu, menyoal jadwal babak 64 besar Piala Indonesia, Jokdri mengatakan baru akan dirilis pada pekan depan. Hal itu disebabkan masih ada sinkronisasi jadwal.

“Ini harus dikoordinasikan dengan partner lain termasuk klub, mulai pertengahan November ini atau satu minggu dari sekarang, pertandingan Piala Indonesia akan dilaksanakan,” katanya.

Pada babak 64 besar nanti, Piala Indonesia juga didukung oleh sponsor baru. Hal itu terjadi lantaran pihak sponsor menilai geliat kejuraraan ini patut diperhitungkan.