Bola Internasional

Deja vu! Timnas Indonesia Ulangi Kesalahan Ini di Piala AFF

Sabtu, 10 November 2018 00:49 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
I Putu Gede (kanan) mencoba menyundul bola di depan gawang Hongkong Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
I Putu Gede (kanan) mencoba menyundul bola di depan gawang Hongkong

INDOSPORT.COM - Laga perdana Timnas Indonesia di ajang sepak bola Piala AFF 2018 berakhir dengan anti klimaks. Digadang-gadang akan meraup poin penuh, Timnas Indonesia justru harus menelan kekalahan dari Singapura, dan itu diperparah dengan satu kesalahan yang dilakukan oleh salah satu pemainnya.

Terjadi insiden menarik di menit-menit akhir pertandingan tersebut, di mana I Putu Gede Juniantara melakukan pelanggaran keras terhadap salah satu pemain Singapura. Alhasil, sang pengadil lapangan merogoh kartu kuning kedua yang berbuah merah dari koceknya untuk Putu Gede.

Sudah jatuh tertimpa tangga pula, sudah kalah dari Singapura, salah satu pemain andalan harus dikartu merah dan absen di laga selanjutnya. Semakin memalukan, sesaat kartu merah akan dikeluarkan, terjadi keributan kecil antara penggawa Timnas Indonesia dengan Singapura.

Kehilangan Putu Gede tentu telah menjadi kerugian besar bagi Timnas Indonesia karena akan kehilangan sosok bek kanan yang tangguh. Lebih lanjut, kartu merah yang diterima oleh Putu Gede menjadi suatu deja vu karena di pertandingan terakhir Timnas Indonesia di Piala AFF, terjadi juga hal nyaris serupa.

32