Liga Indonesia

Disindir Media Luar Soal Jadwal Liga 1 dan Timnas Indonesia, Begini Jawaban PSSI

Sabtu, 10 November 2018 21:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia menunjukkan raut kekecewaan usai Skuat Garuda Nusantara kalah 2-0 dari Jepang U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia menunjukkan raut kekecewaan usai Skuat Garuda Nusantara kalah 2-0 dari Jepang U-19.

INDOSPORT.COM - Kiprah Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 mendapat sorotan dari media luar negeri, yakni Fox Sport Asia. Media tersebut membahas mengenai ‘amburadulnya’ jadwal kompetisi Tanah Air dan sinkronisasinya dengan Timnas.

Seolah menyindir, Fox Sport menyatakan Indonesia sebagai satu-satunya negara di dunia yang memainkan liganya saat timnas bertanding. Hal itu pun dinilai membuat  para penggemar Timns marah ke PSSI selaku federasi sepak bola di Tanah Air.

Menanggapi hal tersebut, wakil ketua PSSI, Joko Driyono mengatakan pihaknya memang tidak menginginkan situasi seperti saat ini. Akan tetapi, ada beberapa alasan dibalik peliknya semua jadwal tersebut.

“Kita sudah tahu jawabannya. Tahun 2018 kita planingkan liga berjalan di Januari-Februari, tapi kick off awal April. Kemudian ada Piala Dunia, Asian Games, jadi tidak mudah juga buat tim nasional dan liga,” ucapnya.

“Teman teman klub juga dedikasinya luar biasa, mau melepas pemain dalam situasi yang sulit (akhir kompetisi). Mudah mudahan semua bisa dimaksimalkan,” imbuh Jokdri.