Bola Internasional

Piala AFF 2018: Cadangkan Andik Vermansah, Begini Penjelasan Bima Sakti

Sabtu, 10 November 2018 11:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© [email protected] Vermansah
Andik Vermansah ikut dalam skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Copyright: © Instagram@Andik Vermansah
Andik Vermansah ikut dalam skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM Timnas Sepak Bola Indonesia menelanan kekalahan 0-1 dari Singapura pada laga perdana babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018, Jumat (09/11/18) kemarin di National Stadium. Hasil itu menempatkan Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nol poin dan tertinggal dari Singapura serta Thailand.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia notabene menurunkan pemain jebolan dari Asian Games 2018 dan hanya memasukkan dua pemain senior (non Asian Games) yakni Rizky Pora dan Fachruddin Aryanto. Sementara itu, dua nama lainnya yakni Bayu Pradana dan Andik Vermansah hanya berada di bangku cadangan hingga laga usai.

Hal itu pun membuat banyak penggemar Timnas bertanya-tanya, apalagi Andik sebelumnya selalu mencetak gol kala bertemu Singapura. Karenanya, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti pun memberikan penjelasan, bahwa ia memang sudah menyiapkan game plan tersendiri sebelum laga.

"Memang kita lihat di sesi latihan (terkait siapa yang dimainkan). Saya tidak mau (pola main) banyak berubah makanya, pemain baru hanya Rizky Pora dan sebagian besar jebolan Asian Games," katanya.

"Kita memang simpan Andik, tapi kita lihat di latihan mainnya bagus. Nanti kita adakan pertemuan untuk pecahkan masalahnya agar lebih baik lagi (di laga selanjutnya)," imbuh Bima.

Saat melawan Timnas Sepak Bola Singapura, Indonesia tertinggal terlebih dahulu di babak pertama lewat gol Hariss Harun. Meski melakukan telah melakukan perubahan dengan memainkan Riko Simanjuntak di babak kedua, Bima mengatakan hal itu tidak terlalu berpengaruh.

"Nantinya (di laga berikutnya) kita akan coba variasi serangan. Karena memang selama ini kita mengandalkan sayap," katanya.

"Memang ada perubahan setelah Riko masuk, ada tusukan ke pertahanan lawan. Jadi, ke depan variasi serangan tidak tertumpu hanya dari sayap," lanjut pelatih 42 tahun itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%