Liga Indonesia

Siap-siap, Banten Sebentar Lagi Bakal Punya Stadion Bertaraf Internasional

Sabtu, 10 November 2018 16:28 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
Murid sekolah memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta guna menonton pertandingan Asian Para Games 2018, Selasa (09/10/18). Copyright: © Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
Murid sekolah memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta guna menonton pertandingan Asian Para Games 2018, Selasa (09/10/18).

INDOSPORT.COM - Menjelang berakhirnya tahun 2018, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten secara mengejutkan telah menyiapkan dana hingga milliaran rupiah untuk membangun sebuah stadion berskala internasional di Banten.

Menurut Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Banten, HM Yanuar, Pemprov telah menyediakan kurang lebih 98 miliar rupiah, yang berasal dari dana APBD untuk dialokasikan ke pembangunan, seperti pagar, jalan, dan fondasi stadion.

"Tahun ini dianggarkan Rp16 miliar untuk pagar dan jalan akses masuk dulu. Tahun depan dianggarkan Rp80 miliar untuk fondasi stadion utama," ucap HM Yanuar dilansir Antara.

Menurutnya, pembangunan stadion bertaraf internasional yang berkapasitas 30 ribu penonton ini akan memakan waktu yang tak sedikit, mengingat luas tanah yang digunakan mencapai 60 hektare. Maka dari itu, Pemprov Banten telah merencanakan untuk membangun stadion ini secara bertahap, dan diyakini akan selesai pada tahun 2021.

"Ini membutuhkan waktu yang panjang untuk pembangunan kawasan ini karena luasnya 60 hektare. Tahap awal ini bangun stadion dulu," lanjutnya

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%