Bola Internasional

Tak Hanya Antar-Pemain, Suporter Indonesia dan Singapura Juga 'Ricuh'

Sabtu, 10 November 2018 07:13 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia harus menerima hasil negatif dalam laga perdananya di babak penyisihan Piala AFF 2018 saat menjamu Singapura, di mana dalam pertandingan tersebut anak asuh Bima Sakti menelan kekalahan 0-1.

Bermain di National Stadium, Kallang, Timnas Indonesia memang tampil di bawah performa terbaik mereka dan membuat tuan rumah Singapura nyaman memainkan bola bahkan menciptakan banyak peluang di babak pertama.

Puncaknya terjadi di menit ke-37, saat Hariss Harun sukses mencetak satu-satunya gol dan membuat Singapura meraih 3 angka perdana di Piala AFF 2018 kali ini.

Selepas pertandingan terjadi sedikit kerusuhan antar-pemian. Namun, kericuhan juga terjadi antar-suporter kedua tim, di mana mereka membuat ricuh di kolom dunia maya. Pendukung dari Singapura dan Indonesia memberikan argumen masing-masing terkait laga semalam.

Melansir dari laman media sosial Timnas Singapura, terdapat beberapa komen dari netizen Singapura yang memberikan ejekan kepada Timnas Indonesia yang kalah di laga perdana Piala AFF.

© Instagram
Komentar Netizen Singapura atas kekalahan Indonesia Copyright: InstagramKomentar Netizen Singapura atas kekalahan Indonesia

"Alhamdulillah...Indonesia Lose" tulis akun instagram bernama @ejen.djin_official.

"Taniah Singapure...Indonesia Lose Hahahahaha" sambung akun bernama @amieysyahh.

Tak hanya di akun Timnas Singapura, di media sosial Hariss Harun pencetak satu-satunya gol bagi kemenangan Singapura pun menjadi tempat kedua kesebelasan melemparkan argumen masing-masing.

© Instagram
Perang komentar di salah satu akun pemain Singapura Copyright: InstagramPerang komentar di salah satu akun pemain Singapura

Bermula dari salah satu komentar netizen asal Indonesia yang menyebut Timnas Singapura terlalu senang saat mengalahkan Indonesia, dan menyebut seolah mereka baru pertama kali merasakan kemenangan.

Sontak komentar tersebut mendapat respon dari dunia maya asal Singapura, dan menyebut jika Indonesia selalu mengalami kekalahan di berbagai ajang mulai dari sepak bola, bulutangkis dan futsal bahkan mengatakan jika Indonesia lebih baik bermain catur.

Kemenangan Singapura atas Timnas Indonesia, membuat juara lima kali Piala AFF tersebut berada di peringkat kedua klasemen sementara grup B, satu tingkat di bawah Thailand di Piala AFF 2018.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

668