Bola Internasional

Takluk Dari Singapura, Ini Statistik Memalukan Timnas Indonesia Selama Pertandingan

Sabtu, 10 November 2018 02:36 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Usai kekalahan Timnas Indonesia kontra Singapura dalam laga perdana babak penyisihan grup Piala AFF 2018, terdapat sejumlah catatan yang menarik untuk diulas termasuk statistik kedua tim selama 90 menit laga berjalan. 

Memulai perjuangan di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia harus menjalani laga tandang ke markas Timnas Singapura dalam babak penyisihan Grup B, Jumat (09/11/18) malam WIB.

Dalam laga yang berlangsung di National Stadium, Kallang tersebut, Timnas Indonesia bermain di bawah standar dan berakhir dengan kekalahan dari tuan rumah dengan skor tipis 0-1.

Buruknya permainan Timnas Indonesia dalam pertandingan tersebut, bahkan terlihat sangat jelas dalam statistik yang tersaji seusai laga.

Melansir data dari Labbola, selama 90 menit bermain Timnas Indonesia hanya mampu melepaskan empat tembakan dan hanya satu tembakan yang mengarah ke gawang.

Statistik tersebut menjadi yang paling buruk dari delapan tim ASEAN dalam laga perdana penyisihan grup Piala AFF 2018, bahkan melebihi statisik Timor Leste yang dibantai oleh Thailand 0-7.

Dalam pertandingan Timor Leste vs Thailand, tim tuan rumah mampu mencatatkan 8 tembakan mengarah ke gawang dan 5 tembakan yang melenceng.

Statistik buruk Timnas Indonesia juga diperburuk dengan koleksi kartu kuning, di mana skuat arahan Bima Sakti menjadi tim yang paling banyak meraih kartu kuning dalam babak penyisihan (3), mengalahkan Timor Leste (2).

Terus Ikuti Berita Seputar Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

64