Bola Internasional

4 Bintang Timnas Indonesia Ternyata Pernah Jajal Sepak Bola Timor Leste

Minggu, 11 November 2018 14:43 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pertandingan kompetisi sepak bola Asia Tenggara Piala AFF 2018 Grup B antara Timnas sepak bola Indonesia vs Timor Leste sebentar lagi akan dimulai. Sesuai jadwal, laga ini akan dimainkan hari Selasa (13/11/18) pukul 19.00 WIB.

Jika kita melihat Timor Leste, tentunya kita selalu mengingat bahwa mereka pernah menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebelum 1999 resmi memerdekakan diri.

Sepak bola Timor Leste memang belum punya sejarah panjang, khususnya di sepak bola Asia. Bahkan, mereka baru memiliki liga yang profesional pada 2016 lalu.

Bernama Liga Futebol Amadora, kasta tertinggi sepak bola Timor Leste itu langsung membuat gebrakan di awal pembentukan mereka sebagai liga profesional. Bahkan beberapa pemain terkenal Indonesia merumput di sana.

Penasaran bukan? siapa saja para pemain asli Indonesia yang pernah merumput di Liga Futebol Amadora, liga profesional pertama Timor Leste.

Berikut INDOSPORT coba rangkum sebanyak 4 pemain yang pernah bermain di liga Timor Leste dan juga andalan di Timnas Indonesia.