Liga Indonesia

4 Fakta Tersembunyi Sepak Bola Timor Leste Jelang Hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Minggu, 11 November 2018 14:44 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Usai kalah di tangan Singapura, Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste di laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (13/11/18). Berikut fakta-fakta tersembunyi sepak bola Timor Leste yang mungkin belum banyak diketahui.

Timnas Indonesia harus menerima hasil kurang memuaskan, kala berhadapan dengan Singapura di laga perdana Piala AFF 2018, Jumat (09/11/18). Tak ayal, demi menjaga peluang lolos ke babak semifinal, Timnas Indonesia diwajibkan meraih kemenangan pada pertandingan berikutnya, melawan Timor Leste.

Di atas kertas, Indonesia diprediksi akan memenangi pertandingan tersebut dengan mudah. Terlebih lagi, pada laga perdananya, Timor Leste dibantai habis-habisan saat berhadapan dengan Thailand denga skor 7-0.

Selain itu, faktor bermain di kandang sendiri, Indonesia diyakini dapat meraih kemenangan perdananya di ajang dua tahunan ini.

Namun, bila menelisik lebih dalam lagi. Indonesia sejatinya tidak bisa memandang remeh Timor Leste yang masih bisa dibilang sebagai anak kemarin sore di persepakbolaan Asia Tenggara. 

INDOSPORT telah merangkum setidaknya 4 fakta menarik sepak bola Timor Leste yang bisa membuat Indonesia tidak memandang calon lawannya itu.