Liga Indonesia

Arema FC vs Perseru Serui: PSMS Jadi Motivasi Tim Tamu Hajar Tuan Rumah

Minggu, 11 November 2018 10:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Perseru Serui. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Perseru Serui.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia 2018 sore ini akan menyajikan laga antara Arema FC vs Perseru Serui di Stadion Kanjuruhan.

Meski mereka tahu, bahwa Arema FC menjadi satu dari sekian tim Liga 1 yang belum tersentuh kekalahan di laga home-nya.

Pertandingan pekan ke-30 ini, Perseru Serui sama sekali tidak mengendurkan keyakinan dalam misi mencuri poin di markas Arema FC.

Keangkeran Stadion Kanjuruhan memang masih terjaga sejauh ini. Sepanjang 14 pertandingan di kandang, tim Singo Edan mampu meraup 8 kali kemenangan dan 6 kali imbang tanpa kekalahan.

"Tapi sepak bola sekarang tidak seperti dulu. Anda lihat, PSMS Medan bisa menang di kandang Persib Bandung (Sabtu) kemarin," papar Pelatih Perseru Serui, Wanderley Junior kepada sejumlah media berita olahraga di Indonesia.

Ia mengambil contoh bagaimana PSMS bisa merengkuh poin meski away di kandang Persib, lantaran pertemuan anak asuhnya kontra Arema FC sore nanti, atmosfernya nyaris sama dengan laga Persib Bandung vs PSMS Medan tersebut.

© fourfourtwo.com
Wanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan Copyright: fourfourtwo.comWanderley Junior, pelatih Perseru Serui.

"Pertandingan nanti sore tanpa penonton, begitu juga PSMS saat menang lawan Persib. Jadi di sepakbola, tidak ada yang tidak mungkin," imbuh juru taktik Persipura Jayapura di Liga 1 tahun lalu tersebut.

Oleh karena itu, Perseru pun cukup yakin bisa mencuri setidaknya satu poin di Kanjuruhan nanti.

Kekuatan Arema FC pun dinilainya masih cukup berimbang dengan Perseru Serui saat ini, sejak ia menggantikan posisi I Putu Gede yang mengundurkan diri setelah menjalani 23 pekan kompetisi.

Bertandang ke Malang, Perseru mengerahkan kekuatan terbaiknya termasuk empat penggawa asing. Silvio Escobar yang menjadi andalan di lini serang, juga sudah kembali dari sanksi kartu merah saat bertandang ke Sriwijaya FC, dua pekan lalu. 

"Seperti PSMS, kondisi kami juga full team dan prinsip saya tidak berubah, harus bermain 100 persen mengambil poin baik di pertandingan home maupun away," tandasnya.

Ikuti terus berita Liga Indonesia di INDOSPORT.COM