Bola Internasional

Bocor! Jurnalis Prancis Beberkan Pemenang Ballon d'Or 2018

Minggu, 11 November 2018 21:22 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Ballon d'Or. Copyright: © Getty Images
Ballon d'Or.

INDOSPORT.COM – Penghargaan pemain sepak bola terbaik dunia, Ballon d’Or, dikabarkan telah bocor ke publik setelah akun Twitter dari jurnalis media berita olahraga ternama asal Prancis RFI, Eric Mamruth, menulis mengenai siapa pemain yang mendapat suara terbanyak dalam pemilihan pemain terbaik dunia ini.

Menurut akun Twitter @MamruthRFI, pemegang suara terbanyak penghargaan pemain terbaik dunia ini dihuni oleh dua nama dari klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid, dan satu pemain dari klub asal Prancis yaitu Paris Saint Germain.

Namun, bocoran suara siapa yang akan meraih penghargaan Ballon d'Or 2018 ini berdasarkan setengah suara dari jumlah keseluruhan pemilih yang telah dihitung.

“Eksklusif #BallondOr: Setelah menghitung setengah dari perolehan suara, tiga pemain teratas adalah: 1) Modric 2) @raphaelvarane 3) @KMbappe. @xbarretfoot @RFIRadioFoot Info @RFIsports” tulis Eric Mamruth dikutip dari akun Twitternya.

Modric yang berhasil membawa Kroasia menjadi finalis Piala Dunia 2018 malah menjadi pemain yang paling banyak mendapat suara dari setengah pemilih yang telah dihitung.

Selain nama Modric, ada nama bek tengah yang berhasil membawa Prancis menjadi juara dunia pada 2018 yaitu Raphael Varane di posisi kedua.

Di posisi ketiga ada rekan senegara Varane yang memiliki peranan besar dalam membawa Prancis menjadi juara dunia 2018 yaitu Mbappe.

Uniknya dari ketiga nama pemain teratas yang masuk dalam nominasi pemain terbaik dunia ini, tidak ada nama dua megabintang asal Juventus dan Barcelona.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang telah masing-masing telah memenangkan lima penghargaan bergengsi tersebut, nampak tidak masuk kedalam pemain teratas yang dibocorkan oleh Eric Mamruth.

Penulis: Daniel Ramos Putera

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT