Juarai Fuzhou China Open, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Resmi Jadi Manusia 1 Juta Dolar

Minggu, 11 November 2018 19:09 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images/Shi Tang
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat tampil di French Open 2018. Copyright: © Getty Images/Shi Tang
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat tampil di French Open 2018.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon baru saja menjadi juara Fuzhou China Open 2018. Kemenangan itu membuat mereka akhirnya jadi manusia 1 juta dollar Amerika Serikat.

Kevin/Marcus berhasil mempermalukan pasangan tuan rumah, He Jiting/Tan Qiang di babak final. Mereka menghabisinya melalui pertarungan ketat rubber game dengan skor 25-27, 21-17, dan 21-15.

Keberhasilan menjadi yang terbaik di Fuzhou China Open 2018 itupun membuat Kevin/Marcus berhak menerima hadiah sebesar 51.800 dollar Amerika Serikat.

Sehingga dengan tambahan uang tersebut maka total pasangan berjuluk The Minions itu saat ini telah mengumpulkan uang hadiah total 1.000.575 dollar Amerika Serikat.

Jika ditukarkan ke dalam nilai rupiah per Minggu (11/11/18) sore hari ini, Kevin/Marcus sudah mengantongi uang senilai lebih dari Rp14 miliar atau tepatnya total berjumlah 14.693.588.968 rupiah.

Hal itu berarti menjadi sebuah kepastian bahwa Kevin/Marcus secara resmi telah menjadi manusia 1 juta dollar Amerika Serikat. Mereka menjadi pebulutangkis/pasangan ketujuh di dunia yang mampu meraih label tersebut.

Sebelumnya para pemain atau pasangan yang pernah mendapat label manusia 1 juta dolar adalah Lee Chong Wei, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Chen Long, Tai Tzu Ying, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Meningat saat ini masih bulan November, masih terdapat beberapa turnamen yang diikuti oleh Kevin/Marcus yang berarti bakal menambah pundi-pundi uang mereka.

Ikuti Terus Berita Olahraga Seputar Fuzhou China Open 2018 dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT.COM.