Permalukan Tuan Rumah, Kevin/Marcus Juara Fuzhou China Open 2018

Minggu, 11 November 2018 18:15 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ganda putra ternama Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ganda putra ternama Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pasangan kebanggaan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya berhasil keluar sebagai juara Fuzhou China Open 2018. Pasangan nomor satu dunia itu mempermalukan wakil tuan rumah China, He Jiting/Tan Qiang dengan skor 25-27, 21-17, dan 21-15.

Pertarungan antara Kevin/Marcus dengan Jiting/Qiang memang selalu ketat sejak pertemuan pertama mereka. Sehingga tak mengherankan jika pertandingan sudah berlangsung cukup seru dari awal game pertama.

Jiting/Qiang yang pernah menang sekali lawan Kevin/Marcus, nampak percaya diri dan mencoba langsung mendominasi permainan. Alhasil, pasangan muda itupun sempat unggul 11-7 dari The Minions.

Sadar sedang tertinggal, Kevin/Marcus secara perlahan-lahan mulai bangkit. Pasangan berjuluk The Minions itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Memasuki poin kritis, permainan semakin menegangkan. Namun Minions akhirnya kehilangan game pertama dengan skor 25-27.

Kehilangan game pertama nampaknya membuat Minions kecewa. Tak ayal, memasuki game kedua mereka langsung tampil lebih menggebu-gebu dan terus menerus menekan Jiting/Qiang. Keunggulan interval 11-8 pun didapat oleh ganda putra Indonesia.

Keunggulan tersebut jelas membuat Kevin/Marcus semakin nyaman bermainnya. Tak selama dan seketat game pertama, Minions mengakhirinya dengan skor 21-17 dan memaksakan pertandingan hingga game ketiga atau game penentuan.

Di game penentuan, awal pertandingan sempat berlangsung ketat dan kejar mengejar poin tak terhindarkan. Setidaknya sampai poin 11-11. Namun setelah itu, Kevin/Marcus semakin menggila dan di atas angin. Mereka pun akhirnya sukses meraih kemenangan 21-15.

Dengan kemenangan Kevin/Marcus ini, maka Indonesia pastikan satu gelar dari ajang Fuzhou China Open 2018. Kemenangan Kevin/Marcus juga membuat mereka cetak hattrick dengan tiga kali meraih gelar juara di Fuzhou, China.

Ikuti Terus Berita Olahraga Seputar Fuzhou China Open 2018 dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT.COM.

2