Membanggakan! Wakil Indonesia Bawa Pulang 2 Gelar Juara dari Malaysia

Minggu, 11 November 2018 15:45 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas Pelatnas PBSI
Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu saat berjabat tangan dengan lawan. Copyright: © Humas Pelatnas PBSI
Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu saat berjabat tangan dengan lawan.

INDOSPORT.COM – Hasil membanggakan baru saja diraih oleh para pebulutangkis Indonesia. Dalam ajang Malaysia International Series 2018, Indonesia sukses membawa pulang 2 gelar.

Gelar pertama didapat Indonesia dari Negeri Jiran itu sejatinya sudah dipastikan sejak babak empat besar yang berlangsung Sabtu (10/11/18) lalu. 4 ganda campuran Indonesia mampu menciptakan All Indonesian Semifinal.

Keempat pasangan itu adalah Andika Ramadiansyah/Bunga Fitriani Romadhini, Renaldi Samosir/Hediana Julimarbela, Fachryza Abimanyu/Mychelle Crhystine Badaso, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Angelica Wiratama.

Namun, Rama/Bunga lah yang akhirnya keluar sebagai juara. Mereka mendapatkannya usai memenangi pertarungan ketat melawan Abi/Mychelle dengan rubber game 19-21, 21-15, dan 21-13.

Sementara gelar kedua didapat oleh tunggal putra muda, Gatjra Piliang Fiqihila Cupu. Gatjra yang tampil mengesankan mampu menaklukkan unggulan kedua turnamen, Lu Chia Hung.

Dengan kemenangan Gatjra dan Rama/Bunga ini maka Indonesia berhak menjadi juara umum Malaysia International Series dengan 2 gelar dan 1 runner-up.

Terus Ikuti Berita Raket dan Berita Olahraga Lain di INDOSPORT.COM