Liga Indonesia

Statistik Beto Goncalves vs Boaz Solossa, Hasilnya di Luar Dugaan

Minggu, 11 November 2018 15:28 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Alberto Goncalves dan Boaz Solossa pemain Timnas Indonesia. Copyright: © Indosport.com
Alberto Goncalves dan Boaz Solossa pemain Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pada Jumat (09/11/18) lalu telah digelar babak penyisihan Grup B kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 antara Singapura vs Timnas Indonesia.

Sejatinya, dalam laga tersebut tim asuhan Bima Sakti berhasil mendominasi jalannya pertandingan, akan tetapi dewi fortuna lebih memihak tuan rumah di Stadion Nasional.

Satu gol Timnas Sepak Bola Singapura yang dicetak oleh Hariss Harun di menit ke-36, tak mampu dibalas oleh para punggawa Indonesia, walau memiliki lima peluang dan menguasai 62 persen penguasaan bola sepanjang pertandingan.

Kehadiran Alberto Goncalves dan Stefano Lilipaly di lini depan Indonesia pun mulai dipertanyakan, terlebih lagi untuk Beto yang gagal berkontribusi pada pertandingan melawan Singapura kemarin.

Ya, sepanjang 90 menit waktu normal berjalan, penyeran kelahiran Brasil ini gagal melancarkan satupun tendangan, bahkan untuk menyentuh bola di kotak pinalti Singapura saja penyerang Sriwijaya ini tak mampu melakukannya.

Hal tersebut pun sangat disayangkan banyak pihak, mengingat pelatih sepak bola di Timnas Indonesia, Bima Sakti hanya membawa dua penyerang saja di edisi kali ini, dan melupakan penyerang kawakan seperti Boaz Solossa yang sudah terbukti kemampuannya.

Keputusan Bima Sakti melupakan Boaz pun semakin diperburuk setelah Opta Jaya mengeluarkan statistik mengenai penyerang di klub sepak bola Persipura Jayapura ini.

Dalam statistik tersebut, diketahui Boaz merupakan satu-satunya pemain sepak bola yang berhasil melancarkan 19 tembakan ke arah gawang, sekaligus menjadi yang terbanyak.

Unggul jauh dari penyerang-penyerang berkualitas dari negara-negara Asia Tenggara lainnya, seperti Teerasil Dangda (16) dan Thu Aung (14) yang berada di tempat kedua dan ketiga.

Terlepas dari catatan tersebut, langkah Timnas Indonesia untuk bisa melangkah jauh di Piala AFF 2018 belum tertutup. Selanjutnya penyisihan Grup B Piala AFF 2018 akan menyajikan laga Timnas Indonesia vs Timor Leste pada Selasa (13/11/18) mendatang.

Penulis: Ridi F. Khan.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

1