Bola Internasional

5 Alat Tempur yang Wajib Kamu Siapkan Sebelum Nonton Timnas Indonesia

Jumat, 9 November 2018 17:50 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia di Gelora Bung Karno Copyright: © INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia di Gelora Bung Karno

INDOSPORT.COM - Pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tinggal menghitung jam lagi. Timnas sepak bola Indonesia akan memulai petualangannya dengan menghadapi Timnas sepak bola Singapura pada 9 November di National Stadium, Singapura.

Kompetisi Piala AFF 2018 tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh mereka para pencinta sepak bola, terutama kita sebagai bangsa Indonesia.

Pasalnya, Timnas Indonesia dikenal sebagai spesialis runner-up di ajang Piala AFF. Berkali-kali berhasil melangkah hingga partai final Piala AFF, namun tak pernah sekalipun Timnas Indonesia berhasil menjuarainya.

Penantian untuk menghancurkan ‘kutukan’ runner-up di Piala AFF pun tinggal menghitung jam lagi. Tepat pada hari ini, Jumat (09/11/18) pukul 19.00 WIB mendatang akan menjadi laga perdana Timnas Indonesia di ajang Piala AFF.

Bagi Anda yang ingin menonton laga-laga Timnas Indonesia secara langsung di stadion selama gelaran Piala AFF, setidaknya ada lima peralatan tempur yang wajib Anda persiapkan baik-baik.

Apa saja kelima peralatan tersebut? Berikut ini ulasannya.

1. Tiket

Tentunya Anda harus memiliki tiket untuk bisa masuk ke dalam stadion. Belilah tiket dan tentukan di tribun mana Anda akan duduk.

PSSI selaku induk sepak bola Indonesia telah merilis harga tiket di laman resminya di pssi.org.

Untuk laga di Singapura, PSSI menyediakan 5 ribu tiket dengan harga Rp225 ribu. Sementara laga melawan Thailand, PSSI menjual mulai dari Rp250 ribu hingga Rp300 ribu.

© INDOSPORT
Fans Timnas Indonesia Copyright: INDOSPORTFans Timnas Indonesia.

Sedangkan harga tiket untuk laga di SUGBK, PSSI menyediakan tiga kategori harga mulai dari Rp50 ribu (tribun atas) hingga Rp500 ribu (VIP barat).

2. Kendaraan

Selain tiket, tentunya Anda mesti menyiapkan kendaraan. Entah itu kendaraan pribadi atau umum.

Jika Anda tinggal di Jabodetabek dan laga digelar di SUGBK, Anda cukup menggunakan mobil, motor, atau pun kereta menuju lokasi.

Namun, jika Anda tinggal jauh atau ingin menyaksikan laga timnas di luar negeri, maka Anda mesti merogoh kocek untuk berpergian dengan pesawat.

3. Ponsel

Zaman sekarang ponsel, atau biasa kita sebut dengan nama handphone maupun smartphone merupakan barang wajib bagi umat manusia.

Mobilitas yang tinggi serta tanggung jawab yang bertambah menuntut Anda untuk membawa handphone ke mana pun Anda pergi, termasuk ke stadion.

4. Payung

Selain handphone, jangan lupa membawa payung. Tak semua stadion di Asia Tenggara memiliki penutup tribun.

Bisa jadi saat menonton pertandingan, hujan turun di stadion. Agar tak basah-basahan, Anda bisa menggunakan payung.

Selain itu, payung juga bermanfaat jika di dalam perjalanan Anda menuju stadion hujan turun deras.

5. Sabun Cuci Muka

Cuaca dalam menonton sepak bola di stadion terkadang tak menentu. Bisa terik, tetapi bisa juga turun hujan. Apalagi di jalan menuju stadion banyak debu dan kotoran bertebaran.

Dan tentunya hal ini bisa berdampak pada kulit wajah Anda. Untuk menghindari kulit wajah Anda dari segala kotoran dan kulit berminyak yang bisa menyebabkan kulit kusam, anda bisa cuci muka dengan Men's Biore Double Scrub.

Dengan Men's Biore Double Scrub maka kulit wajah Anda tak lagi kusam dan berminyak. Scrub halusnya mampu bersihkan menyeluruh hingga pori dan buat Anda refresh semangat untuk dukung Indonesia di Piala AFF.

Men

Selain cuci muka, Anda juga bisa mengikuti tantangan #RefreshSemangat Mens's Biore. Caranya gampang, cukup buka www.tantanganmensbiore.id, bikin template #RefreshSemangat dan upload ke Instagram Stories.

Ada banyak hadiah menanti Anda seperti ratusan tiket nonton pertandingan AFF Suzuki Cup 2018, puluhan jersey Timnas Indonesia, ratusan slingbag, dan jaket keren yang kece dipakai untuk nonton Timnas Indonesia di stadion.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT