Bola Internasional

Jangan Anggap Enteng, 3 Negara Ini yang Pernah Dikalahkan Timor Leste

Minggu, 11 November 2018 14:43 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COMTimnas sepak bola Indonesia akan melakoni laga kedua grup B kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 pada Selasa (13/11/18) mendatang. Timor Leste akan menjadi lawan selanjutnya yang mereka dihadapi.

Misi wajib menang perlu diusung oleh Timnas Indonesia kali ini demi menjaga asa peluang lolos ke semifinal. Pasalnya, sebelumnya Garuda harus takluk 0-1 dari Singapura di laga perdana yang berlangsung pada Jumat (09/11/18) lalu.

Di atas kertas, Timnas Indonesia memang lebih baik. Mulai dari ranking FIFA hingga unggul head to head. Indonesia saat ini berada di peringkat 160 ranking FIFA, sementara Timor Leste jauh di bawah dengan berada di urutan 191 dunia.

Meski begitu, meremehkan Timor Leste bukanlah sesuatu yang boleh dilakukan oleh Timnas Indonesia. Anak asuhan Bima Sakti harus tetap fokus agar bisa meraih kemenangan.

Jika tidak, bukan tidak mungkin Timor Leste justru bisa mencuri poin bahkan mampu mengalahkan Timnas Indonesia.

Timnas Timor Leste sendiri sebenarnya memang terbilang cukup kesulitan dalam meraih kemenangan. Terakhir kali mereka mampu mencetak gol lebih banyak dari lawannya saja bisa dibilang bisa terhitung dengan jari.

Untuk itu, berikut INDOSPORT merangkum 3 pertandingan yang pernah dimenangi Timor Leste dalam tiga tahun terakhir yang diakui oleh FIFA.