Bola Internasional

Kalah di Laga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen, Kovac Beri Pernyataan Aneh

Minggu, 11 November 2018 14:03 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Niko Kovac, pelatih Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Niko Kovac, pelatih Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Dalam lanjutan kompetisi sepak bola Bundesliga 2018/19 pekan ke-19 pada Minggu (11/11/18), tersaji Derby Der Klasiker antara Borussia Dortmund vs Bayern Mucnhen di Westfalenstadion.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Borussia Dortmund berhasil menjadi pihak yang bersorak usai mengalahkan Bayern Munchen dengna skor 3-2.

Kekalahan ini sendiri membuat klub sepak bola Bayern Munchen semakin kesulitan untuk mengejar Borussia Dortmund yang kokoh di puncak klasemen Bundesliga 2018/19 dengan torehan 27 poin.

Terkait kondisi tersebut, pelatih sepak bola di klub Bayern Munchen, Niko Kovac angkat bicara. Bukannya mengeluh, pelatih kelahiran 15 Oktober 1971 itu justru tetap memberi pujian pada pemain Bayern Munchen.

"Saya cukup puas dengan permainan yang ditunjukan oleh para pemain Bayern Munchen pada pertandingan ini. Kami sangat mendominasi pada jalanya babak pertama," ujar Niko Kovac pada awak media berita sport.

"Pada babak kedua kami harus menerima kekalahan karena  Borrusia Dortmund memang bermain lebih baik. Di pertandingan selanjutnya saya akan menerapkan permainan yang lebih baik lagi dan memberi kemenangan," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Kovac pun tidak menutupi bahwa kekalahan dari Borussia Dortmund disebabkan karena lemahnya pemain di lini tengah.

"Lini tengah kami sudah bermain sangat baik pada babak pertama, tapi pada babak kedua performa para pemain sudah menurun drastis dan mampu dimanfaatkan pemain Borrusia Dortmund."

"Jika saya performa pemain tidak menurun drastis saya yakin kami yang akan menang." tutupnya.

Sekadar informasi, dalam Bundesliga 2018/19, Bayern Munchen masih berada di peringkat tiga dengan torehan 20 poin.

Terus Ikuti Update Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM