Bola Internasional

Langkah Berkelas Striker Gaek Timnas Indonesia Pasca Dikalahkan Singapura

Minggu, 11 November 2018 21:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves akan melakukan selebrasi usai mencetak gol. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves akan melakukan selebrasi usai mencetak gol. Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Bomber gaek Timnas sepak bola Indonesia, Alberto Goncalves mengaku mental skuat Indonesia sempat down saat menghadapi Singapura. Namun dia sebagai pemain senior terus berusaha membantu meningkatkan pemain muda di Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia memang harus menelan kekalahan di laga perdana grup B Piala AFF 2018. Skuat Garuda takluk 0-1 dari Singapura. 

Menelan kekalahan di laga perdana, Beto menilai mental Timnas Indonesia sempat down. Tapi dia yakin rekan-rekan di skuat Garuda akan bangkit saat menghadapi Timor Leste nanti.

"Saat menghadapi Singapura kemarin kita mental kalah. Tapi besok kita main di rumah tentu harus lebih kuat dalam penampilan," ucap Beto.

Beto selaku salah satu pemain senior di Timnas Indonesia memiliki peran penting untuk meningkatkan mental pemain lain yang usianya masih muda. Dia meminta skuat Garuda untuk tenang di setiap pertandingan. 

"Kita selalu bicara dengan pemain muda, saya katakan kita masih ada peluang masih ada tiga games yang penting kita tenang dan saat masuk lapangan kita harus fokus," ujar Beto.

"Kita satu keluarga di tim jadi harus saling bantu mengalahkan lawan untuk sukses di Timnas. Saya optimis dengan tim ini kita ada kemampuan dan kecepatan," beber pemain Sriwijaya ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

87