Bola Internasional

Lawan Indonesia di Piala AFF 2018, Pelatih Timor Leste Pernah Latih Mantan Klub Arsene Wenger

Minggu, 11 November 2018 15:30 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate Copyright: © Getty Images
Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate

INDOSPORT.COM – Jelang duel Timnas sepak bola Indonesia vs Timor Leste di Piala AFF 2018, terdapat fakta yang menarik. Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate ternyata pernah melatih mantan klub sepak bola yang ditangani Arsene Wenger.

Timnas Indonesia segera menjalani pertandingan kedua Piala AFF 2018 melawan Timor Leste pada Selasa (13/11/18) mendatang.

Di atas kertas, Timnas Indonesia memang jelas lebih unggul dari Timor Leste. Meski begitu, bukan berarti skuat Garuda dapat meremehkan Timor Leste. Jika lengah, bukan tidak mungkin Stefano Lilipaly dan kolega bakal dikalahkan.

Timor Leste memang baru saja dibantai oleh Thailand dengan skor sangat telak 0-7, namun pencapaian negara tersebut sejauh ini tidaklah begitu mengecewakan.

Pasalnya, sebelum mengikuti Piala AFF 2018, Timor Leste harus memulainya dari babak kualifikasi. Brunei Darussalam menjadi lawan yang dihadapi oleh Timor Leste. Secara mengejutkan, mereka berhasil melewatinya.

© INDOSPORT
Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate Copyright: INDOSPORTPelatih Timor Leste, Norio Tsukitate

Pada leg yang pertama, Timor Leste mampu menang 3-1. Selanjutnya leg yang keduanya, mereka menelan kekalahan tipis 1-0. Meski kalah, Timor Leste tetap berhak ke Piala AFF karena unggul agregat 3-2.

Melaju ke Piala AFF 2018 merupakan sebuah pencapaian bagus untuk Timor Leste. Bagaimana tidak, dalam beberapa edisi terakhir Timor Leste tidak pernah turut serta. Mereka selalu gagal di kualifikasi.