Bola Internasional

Pelatih Timor Leste Pernah Bawa Timnya Lolos Semifinal Piala AFF

Minggu, 11 November 2018 17:05 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate Copyright: © Getty Images
Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia saat ini sedang mempersiapkan diri dalam menghadapi Timor Leste di laga kedua dalam kompetisi sepak bola Piala AFF 2018.

Meskipun Timor Leste dianggap sebagai tim terlemah di Piala AFF, Timnas Indonesia tidak boleh menganggap remeh karena tim tersebut dilatih oleh pelatih berprestasi.

Norio Tsukitate yang menjadi pelatih Timor Leste saat ini ternyata pernah membawa tim tersebut lolos ke semifinal Piala AFF. Namun ajang paling bergengsi di Asia Tenggara yang dimaksud bukanlah usia senior, melainkan usia dibawah 19 tahun.

Norio Tsukitate adalah pelatih Timor Leste U-19 yang berjasa membawa tim tersebut melaju hingga semifinal Piala AFF 2013. Sebuah pencapaian lolos hingga semifinal yang tidak bisa diaraih oleh tim seniornya hingga saat ini.

Di ajang Piala AFF U-19 2013 itu, Timor Leste memang tampil impresif dan mengejutkan karena mampu lolos ke semifinal sebagai juara grup. Padahal di grup tersebut, Timor Leste harus bersaing dengan tim-tim kuat lainnya seperti Laos, Kamboja, Filipina, dan Singapura.

Sayangnya perjalanan Norio Tsukitate bersama Timor Leste kala itu terhenti oleh Indonesia di babak semifinal. Uniknya Norio Tsukitate harus kembali berhadapan dengan Timnas Indonesia di laga penentuan fase grup Piala AFF 2018.

Timor Leste yang kalah telak dari Thailand di laga perdana akan menjadikan pertandingan kontra Timnas Indonesia sebagai laga hidup mati.

Jika kalah, langkah Timor Leste untuk lolos ke semifinal dipastikan akan semakin berat, itu artinya Indonesia kembali menjadi penjegal mimpi Norio Tsukitate bersama Timor Leste.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM