Bola Internasional

Budi Sudarsono Sebut Indonesia Bisa Kalah dari Timor Leste

Senin, 12 November 2018 17:46 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan penyerang Timnas Indonesia, Budi Sudarsono, menilai skuat Garuda bisa saja kalah dari Timor Leste jika meremehkan sang calon lawan.

Timnas Indonesia akan bersua Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11/2018). Pada laga tersebut, Stefano Lilipaly cs tentu saja lebih diunggulkan.

Budi Sudarsono pun setuju dengan anggapan tersebut. Ia memprediksi pasukan Bima Sakti sangat berpeluang untuk memetik poin penuh karena memang memiliki pemain yang berkualitas.

Namun, top skor Piala AFF 2018 itu mengimbau skuat Merah-Putih agar tidak menganggap remeh Timor Leste. Ia merasa apapun bisa terjadi dalam sepak bola, termasuk menelan kekalahan dari tim yang tidak diunggulkan.

"Kalau prediksi saya Indonesia bisa menang. Kalau dilihat dari individu pemain kita bisa menjadi yang terbaik di Asia Tenggara. Kalau kemarin kita kalah, tidak masalah, kita evaluasi. Apa penyebabnya, kita tutup untuk pertandingan selanjutnya," kata Budi Sudarsono ketika ditemui di Hotel Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (10/11/18) malam.

"Tapi, jangan sampai kita di atas kertas unggul atas Timor Leste, lalu kita meremehkan dan bisa jadi bumerang buat kita. Mungkin di atas kertas diunggulkan. Tapi, sepak bola bukan matematika yang bisa dihitung-hitung," tuturnya menambahkan.

Pertandingan antara Indonesia versus Timor Leste akan menjadi kesempatan bagi keduanya untuk bangkit setelah sama-sama memetik hasil minor di laga perdana.

Pada laga perdana, skuat Garuda dipaksa menyerah 0-1 atas Singapura di Stadion National, Singapura, Jumat (9/11/2018), oleh semata wayang Hariss Harun. Sementara Timor Leste mengalami kekalahan telak 0-7 atas Thailand lewat enam gol yang diborong oleh Adisak Kraisorn.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ulang tahun ke-27 menjadi motivasi besar Konate Makan membawa Arema kalahkan Perseru Serui 4-1 kemarin. Ia juga mempersembahkan 2 gol untuk Aremania dan sang istri. #makankonate #sepakbola #AremaFC #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT