Liga Italia

Dapat Kartu Merah di Laga AC Milan vs Juventus, Apa Kata Higuain?

Senin, 12 November 2018 21:17 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Gonzalo Higuain, penyerang AC Milan. Copyright: © Getty Images
Gonzalo Higuain, penyerang AC Milan.

INDOSPORT.COM - Derby panas tersaji di pekan ke-12 Serie A (kasta tertinggi sepak bola Liga Italia) 2018/19 yang mempertemukan AC Milan vs Juventus pada Minggu (11/11/18).

Eks penggawa Juventus yang berstatus sebagai pemain pinjaman AC Milan, Gonzalo Higuain mengalami kemalangan yang tak henti-henti di laga sepak bola tersebut.

Selain gagal mengeksekusi penalti, pemain berusia 30 tahun tersebut juga dihadiahi kartu merah lantaran terlalu keras dalam melakukan protes kepada wasit.

Usai pertandingan, Higuain melakukan permohonan maaf dan menganggap protesnya kepada wasit masih dalam batas wajar.

“Saya harus meminta maaf kepada rekan setim saya, pelatih, suporter, dan wasit yang tahu perkataan saya tadi. Ia harusnya tahu perasaan saya tadi,” ungkap Higuain sebagaimana dilansir dari laman berita olahraga Sky Sport Italia.

“Reaksi saya seharusnya bisa saya tahan. Keputusan pertama adalah kartu kuning dan saya bertanggung jawab atas reaksi saya tersebut,” tambahnya.

Higuain juga mengakui faktor emosional yang membelitnya pada pertandingan tersebut adalah hal yang normal karena berhadapan dengan klub sepak bola yang pernah ia bela.

“Saat Anda berhadapan dengan klub lama, perasaannya jelas berbeda. Hal tersebut tak boleh terjadi lagi tetapi kami juga manusia yang memiliki perasaan,” ucap striker asal Argentina tersebut.

Insiden emosional Higuain terjadi pada saat AC Milan tertinggal 0-2 dari Juventus. Wasit Paolo Mazzoleni memberikan kartu kuning setelah Higuain terlibat duel dengan Medhi Benatia.

Merasa tak pantas mendapatkan kartu kuning, Higuain melakukan protes keras hingga wasit tak segan untuk mengganjarnya kembali dengan kartu merah. Namun skor 0-2 untuk kemenangan Juventus tetap tidak berubah hingga pertandingan usai.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Liga Italia Lainnya di INDOSPORT.COM