Bola Internasional

Terungkap! Ini 9 Pemain Timnas Indonesia yang Jadi Incaran Klub Thailand

Senin, 12 November 2018 13:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Ofisial PTT Rayong
Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo. Copyright: © Ofisial PTT Rayong
Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo.

INDOSPORT.COM - Sumber terpercaya INDOSPORT mengungkapkan jika ada 9 pemain Timnas Indonesia yang menjadi incarah klub Thailand. Ini daftar 9 pemain sepak bola Indonesia yang menjadi incaran klub Thailand.

Bursa transfer Liga Thailand memang belum secara resmi dibuka, lantaran klub-klub peserta baru diperbolehkan bernegoisasi dengan pemain idaman mulai 26 November hingga 19 Februari 2019. Kendati demikian, hal itu tak menyurutkan niat klub untuk mencari dan menganalisa pemain incaran.

Menariknya, salah satu sumber INDOSPORT (yang enggan disebut identitasnya asli) menyatakan jika banyak pemain Timnas Indonesia yang ada di skuat Piala AFF tahun ini menjadi incaran klub Thailand. Hal itu disebabkan, Liga Thailand akan menggunakan slot pemain Asia Tenggara untuk musim depan.

Tak tanggung-tanggung, nama-nama yang diincar adalah pemain andalan klub Indonesia seperti dari Persija Jakarta, Barito Putera, Borneo FC, Bali Unired, Mitra Kukar serta dua pemain lain dari klub Malaysia yakni Selangor FA serta Kedah FA.

"Saya kasih bocoran saja nih, yang masuk radar klub Thailand untuk musim depan itu ada Muhammad Ridho, Andritany Ardhiyasa, Hansamu Yama, Rezaldi Hehanusa, Septian David Maulana, Bayu Pradana, Ricky Fajrin, Evan Dimas hingga Andik Vermansah," ucap sumber yang juga dikenal sebagai agen serta traveler football itu.

© Instagram@Andik Vermansah
Andik Vermansah Copyright: Instagram@Andik VermansahAndik Vermansah

Sumber tersebut mengatakan jika Liga Thailand sedang ingin membangun brand imagenya sebagai liga terbaik di Asia Tenggara. Karenanya, federasi sepak bola Thailand mencoba melakukan terobosan dengan memberlakukan kuota pemain ASEAN.

"Pemilihan pemain itu tergantung kualitasnya, caps bersama Timnas dan followers," kata sumber berinisial BW itu.

"Tujuan utamanya pakai pemain Asean itu untuk marketing dan branding Thai League, biar dkenal di seluruh Asean  seperti English Premier League," tutupnya.

Peluang para pemain Timnas Indonesia untuk berkarir di Liga Thailand memang terbuka lebar. Musim ini saja ada tiga nama yang berkarir di sana yakni Yanto Basna (Khonkhaen FC), Ryuji Utomo (PTT Rayong) dan Terens Puhiri (Port FC).

Kesempatan itu makin nyata, lantaran Timnas Indonesia akan bertandang ke Thailand pada 17 November nanti di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Bukan tidak mungkin, para petinggi maupun pelatih klub Thailand memanfaatkan kesempatan itu untuk memantau pemain incaran.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

838