Bola Internasional

Pelatih Timnas Vietnam Punya 'Senjata' Rahasia di Piala AFF 2018

Rabu, 7 November 2018 07:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Football Tribe
Hang-seo Park pelatih Timnas Vietnam. Copyright: © Football Tribe
Hang-seo Park pelatih Timnas Vietnam.

INDOSPORT.COM – Jadwal pertandingan Piala AFF 2018 salah satunya akan mempertemukan Laos vs Vietnam yang digelar pada hari Kamis (08/11/18) besok di New Laos National Stadium.

Sebelum bertanding, Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang Seo, dipercaya memiliki senjata rahasia untuk memenangkan gelar juara Piala AFF 2018.

Menurut portal berita olahraga Thao Van Hoa, senjata tersebut ialah seorang pemain sepak bola bernama Tien Linh. Sebelum Park menyelesaikan daftar 23 pemain yang akan diikut sertakan, banyak orang mengatakan bahwa Linh akan menjadi salah satu nama yang akan dieliminasi, tapi nyatanya tidak.

Jika dibandingkan dengan pemain pentolan Golden Star lainnya sepeti Anh Duc, Van Quyet, Cong Phuong, Van Toan, atau bahkan Ha Duc Chinh, Linh masih dibawah mereka karena belum memiliki banyak pengalaman di laga internasional, akan tetapi Park nampaknya memiliki misi khusus untuknya.

© Bongda
Tien Linh, striker muda Timnas Vietnam Copyright: BongdaTien Linh, striker muda Timnas Vietnam

Terlebih Linh juga sempat mengalami cedera saat pertandingan persahabatan melawan FC Seoul yang membuatnya semakin diragukan oleh banyak orang.

Namun dibalik semua hal yang kurang menyakinkan itu, keterampilan pemain berusia 21 tahun tak bisa dianggap remeh. Linh adalah pencetak gol terbanyak di V-League 2018, yakni sebanyak 15 gol.

Munculnya Tien Linh membuat banyak orang percaya bahwa ia adalah penerus Anh Duc di klub Becamex Binh Duong. Ia juga dianggap sebagai pemain yang bisa memprediksi bola dengan tepat.

Ia mencetak 15 gol dalam 19 pertandingan dan menjadi pemain ‘langka’ yang kembali setelah cedera dengan apik. Jika tak mengalami cedera Linh dipastikan bisa melampaui Oseni Ganiyu (17 gol).

Linh juga sudah melampaui Cong Phuong (12 gol), Ha Duc Chinh Quang Hai, Phan Van Duc (dengan 9 gol). Performanya yang baik menjadi bukti bahwa ia memang pantas mendapatkan tempat di sisi pelatih Park Hang Seo.

Sementara untuk laga Skuat Garuda akan mengikuti jadwal pertandingan Piala AFF 2018 dalam laga Singapura vs Indonesia yang digelar pada hari Jumat (09/11/18) di Stadion Nasional.

Terus Ikuti Berita tentang Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM

88