Liga Inggris

Kalah dalam Derby Manchester, Jose Mourinho Salahkan Jadwal

Senin, 12 November 2018 12:15 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Jose Mourinho, Pelatih Man United. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, Pelatih Man United.

INDOSPORT.COMManchester United harus mengakui keunggulan Manchester City dalam duel bertajuk derby Manchester malam lalu. Menurut pelatih The Red Devils, Jose Mourinho, The Citizen menang karena diuntungkan oleh jadwal.

Termasuk laga kontra Man United semalam, Man City telah menjalani tiga laga kadang secara beruntun. Dan itu sangat membantu kepercayaan diri para pemainnya karena bertanding di depan publik sendiri.

Karena bermain dalam dukungan penuh dari para suporternya, The Citizens berhasil memenangkan 3 laga tersebut bahkan dengan skor telak –menang 6-1 atas Southampton, 6-0 dari Shakhtar Donetsk, dan 3-1 dari Man United.

Sementara menurut pelatih asal Portugal itu, Man United memiliki jadwal yang lebih sulit. Mereka harus melakoni tiga laga tandang secara beruntun, yang dua di antaranya merupakan pertandingan yang sangat sulit –melawan Juventus dan Manchester City.

“Dalam minggu di mana Manchester City selalu bermain di kandang dalam tiga petandingan terakhir, dan kami (Manchester United) bermain tandang tiga kali, minggu di mana mereka sedang menikmati kemenangan 6-1 dan 6-0, (mereka sangat) rileks, bermain tanpa tekanan mental, semuanya sangat indah dan mudah,” ujar Mourinho, dikutip dari Sportsmole.

“(Sebelum melawan City) kami bermain di dua laga tandang, pertandingan-pertandingan yang sulit, di mana yang pertandingan kedua (melawan Juventus) terasa seperti laga final bagi kami karena melawan salah satu tim terbaik di Eropa, pertandingan yang membuat kami harus berjuang secara fisik maupun mental,” terangnya.

Meskipun menelan kekalahan, Mourinho mengaku bahwa timnya telah mengalami banyak peningkatan. Ia juga menegaskan bahwa Manchester United akan tempil lebih baik setelah pertandingan tersebut.

Dengan kekalahan tersebut, Man United tak beranjak dari tangga kedelapan klasemen. Sementara The Citizens semakin kokoh di puncak dan semakin jauh meninggalkan sang rival dengan margin 12 angka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Manchester is blue. #manchesterderby #mancity #manunited #sepakbola #epl #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT