Bola Internasional

Kapten Timor Leste Waspadai 4 Sosok di Timnas Indonesia

Senin, 12 November 2018 19:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kapten timnas Timor Leste, Jorge Sabas Victor saat konfrensi pers jelang pertandingan antara Timnas Indonesia vs Timor Leste. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Kapten timnas Timor Leste, Jorge Sabas Victor saat konfrensi pers jelang pertandingan antara Timnas Indonesia vs Timor Leste.

INDOSPORT.COM - Kapten Timor Leste, Jorge Sabas Victor menyatakan tetap waspada saat timnya berjumpa tuan rumah Timnas Indonesia pada laga kedua Grup B kompetisi sepak bola Piala AFF 2018, Selasa (13/11/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Ia menilai Skuat Garuda adalah tim sepak bola yang tangguh dan berpengalaman lantaran kerap berpartisipasi di ajang Piala AFF.

Kendati Timnas Bola Indonesia sempat kalah 0-1 dari Singapura di laga perdana, Jorge menegaskan hal itu tidak berengaruh banyak, sebab tim tuan rumah adalah tim yang bakal menciptakan prahara bagi Timor Leste.

"Kami dari Timor Leste tidak melihat Timnas Indonesia usai kalah kemarin. Timnas Indonesia tetap tim tangguh karena sering bermain di Piala AFF, jadi kami tetap mewaspadai Indonesia," ucapnya pada awak media berita sport saat preskon, Senin (12/11/18) di Stadion GBK.

Lebih lanjut, Jorge mengatakan lini belakang Timor Leste tidak boleh lengah lantaran Timnas Indonesia mempunyai pemain sepak bola di posisi sayap yang sangat berbahaya.

Pemain-pemain seperti Febri Hariyadi, Riko Simanjuntak, Andik Vermansah, hingga Irfan Jaya dinilai punya kecepatan dan skill yang mumpuni.

"Soal kehebatan Indonesia ada di winger. Kami rasa Indonesia memang diakui punya pemain winger yang bagus jadi harus waspada," ucap pemain milik Karketu Dili FC itu.

Timor Leste dan Indonesia saat ini sama-sama terpuruk di Grup B karena mengalami kekalahan di laga perdana.

Namun, jika dibandingkan dengan skuat Garuda, Timor Leste bahkan lebih buruk karena dibantai 0-7 oleh Thailand, sehingga berada di dasar klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM