Bola Internasional

Legenda Persib Bandung Beri Peringatan Keras ke Timnas Indonesia

Senin, 12 November 2018 20:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Mauritius. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Mauritius.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste, pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (13/11/18). 

Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara menuturkan, pertandingan tersebut menjadi momen bagi skuat Garuda untuk bangkit dan mengamankan poin penuh, setelah sebelumnya kalah dari Singapura di laga perdana 1-0. 

Apalagi, selain bermain di kandang, di atas kertas Timnas Indonesia unggul dari Timor Leste, sehingga hal itu menjadi modal bagus bagi tim besutan pelatih Bima Sakti untuk meraih hasil maksimal. 

"Lawan Timor Leste kita tahu sendiri Timnas selalu memenangkan pertandingan. Kemudian ini kesempatan untuk meraih kemenangan lawan Timor Leste, sebelum-sebelumnya juga timnas punya tren positif selalu menang dari Timor Leste," kata Yudi saat dihubungi INDOSPORT.com, Senin (12/11/18). 

Meski begitu, skuad Garuda jangan menganggap enteng lawan yang sebelumnya harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor tekal 7-0. 

"Jangan sampai menganggap enteng, yang penting harus memanfaatkan peluang momen situasi kita sebagai tuan rumah," tegasnya. 

Melihat dari laga perdana Gurup B, Komunikasi antar pemain di skuat Timnas Indonesia menurut Yudi harus ditingkatkan lagi, agar kesalahan saat pertandingan bisa diminimalisir.  

Mantan pemain yang membawa Persib Bandung juara di era Perserikatan ini tak menampik, untuk memadukan kekompakan tim dibutuhkan waktu yang tidak sedikit. 

"Saya menyampaikan (pesan), pemain Timnas harus komunikasi yang bagus. Komunikasi bagus di lapangan akan menjadikan tim kompaknya ketemu, kesalahan yang elementer yang dasar itu tidak bakal terjadi," ucapnya. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM.

171