Bola Internasional

Seharga Marko Simic, Klub Indonesia Tertarik Boyong Top Skor Thailand?

Senin, 12 November 2018 17:46 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Fox Sport
Adisak Kraisorn, pemain Timnas Thailand yang membobol gawang Timor Leste 6 kali di Piala AFF 2018. Copyright: © Fox Sport
Adisak Kraisorn, pemain Timnas Thailand yang membobol gawang Timor Leste 6 kali di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Adisak Kraisorn berhasil mencuri perhatian jagat sepak bola Asia Tenggara setelah mencetak enam gol pada laga perdana Piala AFF 2018. Atas prestasi tersebut, adakah klub Indonesiayang tertarik?

Adisak Kraisorn muncul sebagai bintang kemenangan 7-0 Thailand atas Timor Lesta pada laga perdana Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Thailand, Jumat (11/09/18). Dalam kemenangan itu, ia mencetak gol.

Meski demikian, Adisak Kraisorn enggan jemawa. Ia menilai raihan tiga poin lebih penting dibanding jumlah golnya tersebut.

"Memang benar bahwa saya terkejut mencetak 6 gol sendiri senang untuk itu. Namun, sesuatu yang lebih indah ketika tim Thailand dengan 3 poin," kata Adisak kepada Bangkok Post.

Setelah pertandingan itu, nama Adisak Kraisorn, mendapat banyak perhatian dari media Indonesia. Namun, sedikit yang tahu bahwa striker bernomor punggung sembilan itu cukup ekonomis untuk klub Indonesia.

Dilansir dari Transfermakrt, situs harga pemain terkemuka di dunia, harga pasar pemain 27 tahun itu sebesar 270.000 poundsterling atau Rp5,14 miliar. Sebagai perbandingan, harga tersebut tak jauh berbeda dengan penyerang Persija Jakarta, Marko Simic.

Sebagai informasi, Adisak Kraisorn mengalami kesulitan besar sebelum terjun di Piala AFF 2018. Ia mengalami cedera serius dan sempat frustasi untuk mengakhiri kariernya.

Namun, pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, memutuskan memberi kesempatan untuk Adisak Kraison di Piala AFF 2018 selepas pulih dari cedera. Pilihan itu pun terbilang tepat dengan apa yang dipertunjukkan penyerang Muangthong United itu di laga kontra Timor Leste.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT