Bola Internasional

2 Skandal Besar Sepak Bola Timor Leste yang Pernah Mengguncang Dunia

Selasa, 13 November 2018 14:06 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PRAKASH MATHEMA/AFP/Getty Images
Skuat Timnas Timor Leste. Copyright: © PRAKASH MATHEMA/AFP/Getty Images
Skuat Timnas Timor Leste.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua babak Grup B Piala AFF 2018 dengan menghadapi perlawanan Timor Leste. Sebagai calon lawan Timnas Indonesia, kancah sepak bola Timor Leste ternyata pernah terlibat dua skandal besar yang menghebohkan dunia internasional.

Ya, dalam pertandingan kedua babak Grup B Piala AFF 2018, akan tersaji pertarungan Timnas Indonesia vs Timor Leste. Timnas Indonesia sendiri bakal bertindak sebagai tuan rumah dengan menggelar laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa (13/11/18) petang nanti.

Bila melihat kekuatan calon lawan, Timor Leste jelas sedang terluka parah. Bagaimana tidak, pada laga perdananya, Timor Leste dibantai habis oleh Thailand dengan skor 0-7.

Itu baru dari sisi rekor pertandingan, lalu bagaimana dengan sejarah sepak bola Timor Leste? Bila menengok ke belakang, sepak bola Timor Leste ternyata pernah terlibat dua skandal besar yang sampai membuat heboh jagat internasional.

Lalu, apa sajakah skandal-skandal besar sepak bola Timor Leste yang dimaksudkan tersebut? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.

146