Bola Internasional

3 Fakta Stadion di Timor Leste yang Kualitasnya Jauh dari GBK

Selasa, 13 November 2018 16:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Usai setidaknya tiga kali gelaran absen, Timor Leste akhirnya bisa kembali berpartisiapsi di tunamen sepak bola negara-negara Asia tenggara, Piala AFF 2018 ini.

Terakhir pada tahun 2004 lalu negara yang beribukota di Dili itu bisa ambil bagian di Piala AFF itu pun harus terhenti di fase grup tanpa sekalipun kemenangan dan hasil imbang.

Namun, di partisipasi keduanya tahun ini, rasanya Timor Leste juga masih akan sulit untuk meningkatkan prestasinya. Selain karena faktor kualitas pemain, Timor Leste bahkan tak bisa memanfaatkan keuntungan format  kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 ini yang memberikan mereka kesempatan untuk bermain di kandang sendiri.

Dengan format kandang-tandang setengah kompetisi, Timor Leste setidaknya memiliki kesempatan dua kali menggelar laga kandang yakni vs Thailand dan Singapura. 

Sayangnya kesempatan itu tak dimanfaatkan mereka yang lebih memilih melangsungkan laga kandang  di stadion milik lawan dan juga tempat netral.  Hal itu terpaksa dilakukan lantaran kualitas staion di negara mereka belum memenuhi standar AFF.

Untuk melihat seberapa kualitas stadion milik Timor Leste hingga tak masuk standar AFF, berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum beberapa faktanya.